Warga Serbu Pasar Murah di Parkiran Masjid Raya Airan

Warga Serbu Pasar Murah di Parkiran Masjid Raya Airan

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan warga menyerbu pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung, di  Masjid Raya Airan Jalan Pangeran Suhaimi, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (31/3). 

Di pasar murah tersebut, ada Tujuh jenis bahan pokok yang dijual yakni Minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, beras medium, bawang merah, telur ayam dan daging ayam.

BACA JUGA:Ini Imbauan Pemkab Dalam Rangka HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10

Indriyati salah satu warga yang mengikuti pasar murah tersebut, mengaku senang dan sangat antusias berbelanja di pasar murah tersebut. Sebab harga yang dijual lebih murah, dibandingkan dengan harga di sejumlah pasar tradisional.

"Iya di pasar murah ini harganya di bawah harga pasar, apalagi ini pada saat bulan Ramadhan. Beras disini bisa dibeli dengan harga Rp43 ribu untuk kemasan 5 kg sedangkan di pasar bisa Rp50 ribuan lebih," kata Indri 

BACA JUGA:Memasuki Hari ke-10 Ramadhan 1444 H, Tiga Jenis BBM Non Subsidi di Pesisir Barat Turun

Warga lainnya, Yuli , juga mengaku senang dan antusias saat tau ada pasar murah yang digelar Disperindag Lampung. Ia berharap, operasi pasar murah rutin digelar untuk meringankan beban masyarakat.

"Dengan diadakannya pasar murah ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Apalagi ini saat bulan puasa, sebentar lagi menjelang lebaran pasti hampir semua kebutuhan pokok itu naik harganya. Dengan pasar murah ini, memberikan dampak baik ke kami karena harganya murah-murah," kata dia. 

BACA JUGA:Tindak Lanjut Sengketa Tanah KIMAL Lampung, Timsus Dirjen Kementerian ATR/BPN RI Kunjungi Lampura

Sementara Kepala Disperindag Lampung Elvira Umihanni diwakili Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung, M. Zimmi Skil mengatakan Disperindag bersama satgas pangan polda mengadakan pasar murah dalam rangka pengendalian laju inflasi terhadap bahan pangan pokok pangan di Lampung.

"Pasar murah bahan pokok pangan ini diharapkan selain bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga sekarang yang cukup merangkak naik. Dengan kegiatan pasar murah ini dapat menekan harga ditingkat konsumen atau masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Dalami Kasus Kericuhan Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker

Ia menambahkan hasil dari pantauan ke tujuh bahan pokok yakni Minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, beras medium, bawang merah, telur ayam dan daging ayam yang kini masih mengalami kenaikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: