Ketiga Kalinya, Lambar Raih Predikat Kabupaten Terbaik Pertama PPD Tingkat Provinsi

Ketiga Kalinya, Lambar Raih Predikat Kabupaten Terbaik Pertama PPD Tingkat Provinsi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk ketiga kalinya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih predikat kabupaten terbaik pertama Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Lampung tahun 2023

Atas keberhasilan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan penghargaan terbaik pertama PPD kepada Penjabat (Pj) Bupati Lambar Nukman pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (29/3/2023).

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk Kabupaten/Kota yang telah berhasil memajukan pembangunan.

BACA JUGA:Dinas Sosial Lambar Pastikan Buffer Stock Masih Aman

BACA JUGA:Puasa Tak Halangi Warga Mabar Jaya Lakukan Pemeliharaan Badan Jalan

Pj Bupati Lambar Nukman mengungkapkan, diraihnya penghargaan PPD tahun 2023 ini tak terlepas dari kerja keras semua pihak terutama seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah merencanakan program pembangunan yang bersinergi dengan program Pemerintah Pusat dan Provinsi Lampung sampai pada pelaksanaannya mencapai hasil baik sesuai dengan rencana. 

“Oleh karena itu, harapan saya kedepan supaya seluruh perangkat daerah bisa bekerja lebih baik lagi sehingga penghargaan ini bisa dipertahankan," ujar Nukman.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar mengungkapkan, Kabupaten Lampung Barat sudah ketiga kalinya meraih predikat terbaik pertama PPD tingkat Provinsi Lampung. Dimana pada tahun 2019 dan 2021 lalu kabupaten ini juga pernah meraih terbaik pertama PPD tingkat provinsi. 

BACA JUGA:Kapolsek Balikbukit Pimpin Gotong Royong Tambal Sulam Jalan Wayrobok

BACA JUGA:Jadikan NU Sebagai Ladang untuk Beribadah Bukan untuk Mencari Harta!

“Dengan diraihnya penghargaan PPD tingkat provinsi tersebut, saya berharap semoga akan semakin memotivasi untuk melakukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang lebih berkualitas, menjawab persoalan pembangunan dan memenuhi harapan masyarakat,” kata Agustanto.

Atas keberhasilan Kabupaten Lambar meraih juara 1 PPD tingkat nasional maka Kabupaten Lambar berhak mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti PPD tingkat nasional tahun 2023. 

“Untuk nasional kita mewakili Provinsi Lampung dan sudah masuk penilaian tahap ketiga. Mudah-mudahan bisa masuk 3 besar nasional bahkan juara 1 tingkat nasional,” ujar Agustanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: