Puasa Tak Halangi Warga Mabar Jaya Lakukan Pemeliharaan Badan Jalan

Puasa Tak Halangi Warga Mabar Jaya Lakukan Pemeliharaan Badan Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dampak dari tingginya intensitas hujan yang turun akhir-akhir ini, membuat warga Pemangku Mabar Jaya, Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat harus rutin melakukan perbaikan badan jalan yang masih berupa tanah.

Seperti Rabu (29/3) meski dalam suasana bulan puasa ramadhan, tapi bukan alasan warga melakukan perbaikan jalan seperti dengan menimbun badan jalan yang tergerus air agar saat dilintasi.

BACA JUGA:Kapolsek Balikbukit Pimpin Gotong Royong Tambal Sulam Jalan Wayrobok

Peratin Guswadi mengatakan, upaya perbaikan secara kontinyu oleh warga menjadi langkah agar akses jalan tetap terjaga dan dapat dilalui. 

Karena jika tidak dilakukan pemeliharaan akan membuat badan jalan rusak dan justru merugikan warga karena selain licin saat hujan, terjadi lubang pada badan jalan karena tergerus air.

BACA JUGA:Jadikan NU Sebagai Ladang untuk Beribadah Bukan untuk Mencari Harta!

Guswadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada warga atas upaya pemeliharaan badan jalan tersebut. 

Pihaknya me menyebutkan di ruas itu tahun ini akan ada pembangunan jalan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten. Namun, terkait berapa volumenya pihak pekon belum mengetahui. 

BACA JUGA:Pembayaran THR Pekerja Tidak Boleh Dicicil, Ini Aturannya

Dan atas pembangunan tersebut pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar. 

"Meskipun pembangunan belum sepenuhnya namun dengan adanya pembangunan tahun ini menjadi cikal bakal untuk pembangunan seterusnya dan apa yang menjadi impian warga Mabar Jaya tentang kelancaran akses betul-betul terwujudkan," ungkapnya. 

BACA JUGA:7 Kapolda Dimutasi, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus Digantikan Irjen Pol Helmy

Disisi lain lain Guswadi juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari aparatur pekon, LHP dalam menyuarakan untuk pembangunan jalan itu dan tahun ini terealisasi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: