Kapolsek Balikbukit Pimpin Gotong Royong Tambal Sulam Jalan Wayrobok

Kapolsek Balikbukit Pimpin Gotong Royong Tambal Sulam Jalan Wayrobok

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran personil Polsek Balik Bukit bersama Babinsa, aparatur Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang juga diikuti sejumlah masyarakat melaksanakan Gotong Royong membersihkan sekaligus memperbaiki kerusakan Jalan Way Robok di lingkungan Sukajaya Kelurahan Way Mengaku, Rabu (29/3/2023).

Gotong royong perbaikan berupa tambal sulam lubang jalan ini dilakukan untuk melancarkan mobilitas warga yang terganggu karena buruknya kondisi jalan.

BACA JUGA:Jadikan NU Sebagai Ladang untuk Beribadah Bukan untuk Mencari Harta!

Selain dipimpin langsung oleh Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely, gotong royong itu diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Iptu Saptudin, Sekretaris Lurah Way Mengaku Mezi Ardiansyah, Babinsa Koramil 422/04 Balik Bukit Pelda Suherno, Kaling Sukajaya Yulianto dan para Kanit, Kapospol Sukau, Bhabinkamtibmas dan Personil Polsek Balik Bukit serta masyarakat lingkungan Sukajaya.

Mewakili Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely menjelaskan jalan rusak itu kerap menimbulkan laka lantas, sebab di beberapa titik terdapat lubang jalan yang menganga.

BACA JUGA:Pembayaran THR Pekerja Tidak Boleh Dicicil, Ini Aturannya

“Inilah wujud kepedulian kita bersama TNI dan aparatur kelurahan untuk turut serta berjibaku membantu masyarakat memperbaiki jalan rusak yang setiap harinya ramai dilalui pengendara,” ujarnya

Lebih lanjut arnis menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada setiap kegiatan. 

BACA JUGA:7 Kapolda Dimutasi, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus Digantikan Irjen Pol Helmy

Perbaikan jalan bersama warga ini, sambung dia, dilakukan dengan melakukan penimbunan jalan yang sudah mengalami kerusakan cukup parah akibat curah hujan tinggi.

“Dengan upaya ini maka kelancaran mobilisasi masyarakat tidak lagi terganggu, begitu pula dengan keselamatan pengguna jalan,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:Pernyataan Masih Berlakunya HGU PT AKG Dibantah Perwakilan Warga

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara. 

“Dengan semangat bergotong royong, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: