Krui Pro 2023, Pemkab Pesbar Koordinasi Dengan Kemenkomarves

Krui Pro 2023, Pemkab Pesbar Koordinasi Dengan Kemenkomarves

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) membahas pelaksanaan kejuaraan surfing internasional, Krui Pro tahun 2023 secara zoom meeting bertempat di ruangan Media Center Kantor Pemkab Pesbar, Selasa (28/3) kemarin.

Hadir Perwakilan Kemenkomarves Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo Manuhutu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Ketua PSOI Pandu Sjahrir, perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesbar.

BACA JUGA:Anggota SPKT Polsek Sumberjaya Monitor Kegiatan Sholat Tarawih Warga

Dalam kesempatan itu, bupati Agus Istiqlal menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat melalui Kemenkomarves terkait rencana pelaksanaan kejuaraan surfing Internasional Krui Pro 2023 yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

“Melalui pertemuaan ini saya harap pemerintah pusat bisa membantu pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2023, kegiatan tersebut tidak hanya membawa nama Kabupaten Pesbar dan Provinsi Lampung, tapi juga nama Indonesia,” kata dia.

BACA JUGA:Penemuan Mobil Brio di Lahan Pertanian Gegerkan Warga Rejomulyo

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, mereka siap memberikan bantuan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kejuaraan surfing internasional tersebut.

“Pihak Pemprov Lampung telah siap membantu kita dalam mensukseskan Krui pro 2023 yang akan kita laksanakan pada Juni mendatang” jelasnya.

BACA JUGA:Marak Perang Sarung, Kapolsek ajak Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

Menurutnya, dalam pelaksanaan Krui Pro tersebut, pihaknya berharap penerbangn di Bandara Muhammad Taufik Kiemas bisa rutin dilaksanakan setiap hari, sehingga akses pengunjung ataupun peserta bisa lebih mudah.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, rencananya jadwal penerbangan perintis akan ditambah, jika sebelumnya hanya satu kali dalam seminggu maka akan ditambah dua kali sehingga total menjadi tiga kali dalam seminggu,” terangnya.

BACA JUGA:Dinsos Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Sementara itu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo Manuhutu menyampaikan agar sejumlah daerah yang akan melaksanakan kegiatan World Surf League (WSL) menyampaikan kebutuhan dan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan hingga kini.

“Setelah lebaran kita akan melakukan pertemuan lagi untuk membahas lebih detail seperti apa kebutuhan dari masing-masing daerah, sehingga bisa kita perkirakan bantuan apa nantinya yang akan diberikan,” ungkapnya singkat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: