Marak Perang Sarung, Kapolsek ajak Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

Marak Perang Sarung, Kapolsek ajak Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

ILUSTRASI PERANG SARUNG-foto tangkapan layar/YOUTUBE-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan terutama terkait mulai maraknya perang sarung yang dilakukan oleh kalangan remaja di wilayah Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely mengajak masyarakat khususnya kalangan orang tua untuk turut aktif menjaga serta mengawasi anaknya, jangan sampai melakukan perbuatan yang membawa dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat apalagi di bulan puasa.

BACA JUGA:Dinsos Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

“Kami Imbau khususnya untuk kalangan orang tua dapat memastikan setiap pukul 22:00 WIB anaknya sudah berada dirumah agar tidak menjadi korban atau menjadi pelaku kejahatan jalanan seperti perang sarung, tawuran maupun balap liar,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menekankan bahwa perang sarung dilarang, karena selain menimbulkan kegaduhan serta bisa memicu terjadinya tawuran remaja.

BACA JUGA:Ketua BAZNAS Lambar Dukung SE Gubernur Tentang Pelaksanaan Zakat

"Sebagai langkah antisipasi, seluruh personel bhabinkamtibmas juga telah kita instruksikan untuk melakukan pemantauan di wilayah masing masing,” ucapnya.

Disamping itu langkah antisipasi lainnya juga dilakukan dengan meningkatkan patroli rutin menyambangi lokasi tempat berkumpulnya anak anak muda atau remaja terutama menjelang berbuka dan menjelang sahur.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pengadaan Paket Sembako Jelang Lebaran di Lambar Nihil

“Kita imbau kepada para remaja agar tetap tertib menjaga keamanan lingkungan. Jangan sampai melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat seperti perang sarung, selain berbahaya hal itu juga bisa menimbulkan konflik yang bisa menjadi penyebab tawuran,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: