Dinsos Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Dinsos Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian, Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial (Dinsos), pada Selasa (28/3) menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Pekon Muara Baru dan Pekon Tri Budi Syukur, Kecamatan Kebun Tebu.  

Bantuan tersebut diserahkan Pekerja Sosial Ahli Muda Dinas Sosial Juwarsyah, kepada sembilan kepala keluarga (KK).

BACA JUGA:Ketua BAZNAS Lambar Dukung SE Gubernur Tentang Pelaksanaan Zakat

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin mengatakan, pihaknya telah meninjau langsung kondisi rumah milik warga yang terkena bencana angin puting beliung tersebut.  

"Mudah-mudahan keluarga yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan. Kita tidak bisa menduga musibah bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja," ungkap Ferri, Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA:Tahun Ini, Pengadaan Paket Sembako Jelang Lebaran di Lambar Nihil

Untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, biskuit dan sarden. 

"Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar terhadap korban bencana, walaupun bantuan tidak banyak namun mudah-mudahan dapat membantu masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA:Tanamkan dan Perkokoh Nilai Islam ke Para Siswa Melalui Pesantren Ramadhan

Sekadar diketahui, bencana angin puting beliung disertai hujan deras melanda pemukiman warga Pekon Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat pukul 17.00 WIB Sabtu (25/3/2023).

Akibat bencana tersebut terdapat sejumlah rumah yang mengalami kerusakan baik rusak berat maupun rusak ringan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: