Semarak Ramadhan, PD Salimah Lambar dengan MSQ Gelar Tabligh Akbar

Semarak Ramadhan, PD Salimah Lambar dengan MSQ Gelar Tabligh Akbar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Daerah (PD) Salimah Lampung Barat bekerjasama dengan MSQ (Madrasah Shidqya Qur'ani) Gelar Tabligh Akbar

Acara yang dipusatkan di Masjid Al-Manshur, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit pada hari Minggu (26/3/2023) dengan tema "Memperluas Kebaikan untuk Keberkahan Bangsa".

BACA JUGA:Jaga Silaturahmi, Karang Taruna Pura Bhakti Pekon Purajaya Open Donasi Ramadhan

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan GOW (Gerakan Organisasi Wanita), Pengurus PD Salimah Lambar, Forsil Majelis Taklim Salimah Lambar dan Perwakilan Majelis Taklim di sejumlah Kecamatan di Lambar. Total peserta Tabligh Akbar ini yaitu 200 peserta.

Acara tersebut diawali dengan Tilawah Al Quran yang dibacakan oleh Qonita. Selanjutnya Ketua PD Salimah Lambar Emilia Sari, membuka langsung acara ini. 

BACA JUGA:Soal Wacana Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H Dimajukan, Pemkab Pesbar Tunggu Keputusan Pusat

Kemudian dilanjutkan dengan Ceramah oleh Ustadzah Khairuna Arfalah, M.Pd, M.Sy dari MSQ (Madrasah Sidqyah Qur'ani). 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat Ukhuwah Islamiah kita terutama di Bulan Ramadhan ini," ungkap Ketua PD Salimah Lambar Emilia Sari.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Tiadakan Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H

Selanjutnya Ceramah yang disampaikan oleh Ustadzah Khairuna Arfalah, M.Pd., M.Sy., yaitu tentang Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan. Salah satunya dengan memperbanyak membaca Al Quran. 

"Ramadhan merupakan Bulan Al Quran, bulan istimewa yaitu bulan turunnya Al Quran. Pada bulan Ramadhan hendaklah memperbanyak Tilawah Al Quran. Aktivitas yang paling utama pada bulan ramadhan yaitu bersama Al Quran," ujar dia.

BACA JUGA:Jalan Rusak di TBU Butuh Perbaikan Mendesak

Selain itu juga puasa merupakan perisai dari melakukan hal hal buruk. 

"Banyaklah berdoa pada bulan ramadhan, menjadi insan yang banyak bersyukur sehingga kehidupan ini penuh dengan berkah dan ketenangan," pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: