Jaga Silaturahmi, Karang Taruna Pura Bhakti Pekon Purajaya Open Donasi Ramadhan

Jaga Silaturahmi, Karang Taruna Pura Bhakti Pekon Purajaya Open Donasi Ramadhan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Karang Taruna Pura Bhakti, Pekon Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan open donasi dalam rangka bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah yang dikemas dalam tema 'Sebaik-baiknya sedekah adalah di bulan suci ramadhan'.

Juru Tulis (Jurtul) Purajaya Aan Kurniawan, mendampingi Peratin Samsu Kendar, S.Hut., menyampaikan untuk sementara ini open donasi yang lakukan pemuda dan pemudi tersebut memanfaatkan waktu Pasaran Pekon Purajaya setiap hari Minggu. 

BACA JUGA:Soal Wacana Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H Dimajukan, Pemkab Pesbar Tunggu Keputusan Pusat

Dana donasi yang berhasil dihimpun akan dimanfaatkan dengan disedekahkan kepada kaum duafa, pesantren dan masyarakat umum lingkup pekon tersebut. 

"Dalam donasi ini karang taruna juga membuka dalam bentuk rekening bank Dan aplikasi dana, jadi bagi warga yang hendak bersedekah via transfer juga bisa," sebutnya.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Tiadakan Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H

Terpisah, Peratin Samsu Kendar mengapresiasi setinggi-tingginya terkait kegiatan amal yang dilakukan Karang Taruna Pura Bakti, Pekon Purajaya tersebut yang dianggapnya satu kegiatan yang sangat mulia di bulan yang juga mulia. 

Ia juga mengatakan peran serta karang taruna untuk pekon dan masyarakat semakin tinggi bukan hanya terfokus pada satu agenda melainkan terus hadir dan dalam setiap momen salah satunya menggelar open donasi di bulan puasa. 

BACA JUGA:Jalan Rusak di TBU Butuh Perbaikan Mendesak

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir pada tiap-tiap butir seratus biji Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki." surat Al-Baqarah Ayat 26.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: