Wakapolda Lampung Dengarkan Keluhan Warga Katibung

Wakapolda Lampung Dengarkan Keluhan Warga Katibung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna mendukung Program Kapolri untuk lebih dekat dengan masyarakat dan dengarkan keluhan masyarakat, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si., menyambangi warga Katibung, Lampung Selatan (Lamsel) Melalui Jumat Curhat pada Jumat ( 24/3).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh PJU Polda Lampung, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin S.H, Sik.M.Si., Kapolsek Katibung AKP AOS Husni Palah, Danramil 421-10/KTB Kapten inf Sugeng Pamuji beserta jajaran, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Kegiatan Jumat curhat ini digelar di kantor balai desa trans tanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

BACA JUGA:Dishub Lampung Ramp Check Angkutan Lebaran Mulai Awal April

kali ini Wakapolda dengarkan keluhan masyarakat secara langsung mengenai kepuasan pelayanan Polri dan situasi kamtibmas di masyarakat Katibung.

Melalui kegiatan ini Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan agar terwujudnya Polri yang Presisi.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan yang strategis dan diselenggarakan secara langsung guna mendengarkan permasalahan, keluhan serta aspirasi dari masyarakat secara langsung,” ujar Wakapolda Lampung.

BACA JUGA:Sikapi Arahan Presiden, Pejabat Pemkab Pringsewu Dilarang Gelar Buka Bersama

Pada saat sesi tanya jawab beberapa hal yang menjadi curhatan dan informasi kamtibmas warga Katibung yang langsung disampaikan kepada Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si., yaitu terkait tindak kriminal dan gangguan kamtibmas yang sering terjadi di Kecamatan Katibung.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan, bahwa kami melalui Polsek setempat akan memaksimalkan dan kami tekankan akan tangani segala keluhan masyarakat.

”Polres Lampung Selatan menekankan kepada anggota untuk memaksimalkan kegiatan pengamanan maupun Patroli melalui Polsek Katibung, saya akan perintahkan jajaran Polsek untuk amankan situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan ini,” tegas Kapolres.

BACA JUGA:Pohon Besar Depan DPRD Lampung Tumbang, Timpa Warung serta Kabel Listrik PLN

Di kesempatan itu Wakapolda Lampung menyampaikan bahwa akan memaksimalkan untuk mengurangi angka kejahatan melalui Polres setempat untuk meningkatkan kegiatan pengaman.

”Saya akan perintahkan melalui Polres untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: