Sambut Ramadhan, Karang Taruna Pekon Sukamaju Bersihkan Masjid Nurul Iman

Sambut Ramadhan, Karang Taruna Pekon Sukamaju Bersihkan Masjid Nurul Iman

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna menyambut bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, pengurus dan anggota Karang Taruna Pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat menggalang kerja bakti membersihkan masjid Nurul Iman Pekon setempat.

Ketua Karang Taruna Pekon Sukamaju Anggrial Ribowo mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di seluruh area masjid seperti lantai, tempat wudhu, pelataran parkir hingga jalan menuju masjid. 

BACA JUGA:Cegah Balap Liar, Polres Way Kanan Rutin Gelar Patroli KRYD

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari,” ujarnya.

karena menurutnya, dalam menyambut bulan ramadhan, selain perlu persiapan mental, fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga umat muslim dapat khusyuk dalam beribadah.

BACA JUGA:Ribuan Warga Hadiri Pengajian Sambut Ramadhan di Kediaman PM

“Sudah menjadi prioritas bagi umat muslim untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid dan rumah pun harus bersih,” jelasnya.

Selain itu, jika masjid bersih masyarakat yang melakukan ibadah seperti sholat lima waktu, sholat tarawih‎ dan tadarusan dikala ramadhan nanti nyaman. 

BACA JUGA:Operasi Cempaka Krakatau 2023, Polsek Pesisir Tengah Sita Puluhan Botol Miras

"Ini merupakan tradisi, dimana setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan yang kita utamakan ialah kebersihan masjid,” tambahnya. 

Sementara, Ketua LHP Pekon Sukamaju, Liyon Wijaya yang turut serta dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota karang taruna Pekon Sukamaju.

BACA JUGA:Satpol PP Lampung Tasyakuran dan Do'a Bersama Peringati HUT Satpol PP dan Satlinmas

"Tentunya ini adalah wujud generasi muda yang senantiasa bermanfaat di tengah masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan masjid sehingga memberikan kenyamanan saat beribadah,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: