Satpol PP Lampung Tasyakuran dan Do'a Bersama Peringati HUT Satpol PP dan Satlinmas

Satpol PP Lampung Tasyakuran dan Do'a Bersama Peringati HUT Satpol PP dan Satlinmas

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menghadiri acara Tasyakuran dan Do'a bersama Dalam Rangka Peringatan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-61 Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023. bertempat di Balai Keratun, lantai tiga, Senin (20/3).

Gubernur Arinal dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menyampaikan bahwa setelah melalui rangkaian HUT ke-59 Provinsi Lampung, hari ini Pemprov Lampung juga merayakan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Pelindung Masyarakat.

"Sebagaimana telah kita lalui rangkaian hari jadi ke 59 Provinsi Lampung dengan tema 'Lampung Bersinergi, Lampung Berjaya' dan hari ini kita rayakan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Pelindung Masyarakat Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 dengan kemasan Acara tasyakuran dan Doa bersama menyongsong bulan suci ramadhan tahun 1444 H yang sebentar lagi akan kita lalui," ucapnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat Tingkat Nasional sendiri telah dilaksanakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 2-3 Maret 2023. 

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Terjang Pemukiman di Pekon Pampangan

Yang mana dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Seluruh Indonesia pada tanggal 2 Maret 2023 yang lalu telah diberikan Penghargaan Karya Bakti Peduli Satpol PP kepada 12 Kasat Pol PP se-Indonesia.

Piagam Penghargaan Karya Bhakti Satuan Polisi Pamong Praja dari Kementerian Dalam Negeri diberikan kepada Satpol PP yang berhasil, kreatif, dan Inovatif dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanat Pasal 20 Permendagri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja, juga keberhasilan Penyelenggaraan Ketertiban Umum (TRANTIBUM) dan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) di Lampung.

"Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia - John Wempi Wetipo. Alhamdulillah, dari 12 (dua belas) Penerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja, 3 (tiga) dari Provinsi Lampung, dan Penerima Penghargaan diterima oleh masing-masing Kasat Pol PP, " ungkapnya. 

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Krui, Edwin Minta Siswa Tingkatkan Kedisiplinan

Adapun penerima penghargaan dari provinsi Lampung, yaitu :

1. M. Zulkarnain (Kasat Pol PP Provinsi Lampung)

2. Ahmad Nurizki Erwandi (Plt. Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung) 

3. I. Gst. Ny. Suryana (Kasat Pol PP Kabupaten Lampung Tengah).

BACA JUGA:BPJN Akan Perbaiki Jalan Berlubang di Ruas Jalinbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: