BPJN Akan Perbaiki Jalan Berlubang di Ruas Jalinbar

BPJN Akan Perbaiki Jalan Berlubang di Ruas Jalinbar

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak, Simpang Gunung Kemala-Perbatasan Bengkulu, dalam waktu dekat segera melaksanakan sejumlah kegiatan penanganan di ruas jalan nasional yang menjadi tanggungjawab PPK 2.3.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3, Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan minggu ini kegiatan penanganan ruas jalan lintas barat (jalinbar) yang menjadi tanggung jawab PPK 2.3 tetap akan mulai dilaksanakan oleh rekanan pemenang lelang kegiatan.

BACA JUGA:Bulan Mei, BKPSDM Laksanakan Latsar CPNS 2021

“Pelaksanaan kegiatan rutin di sepanjang ruas jalan nasional yang menjadi tanggung jawab PPK 2.3 dan segera kita laksanakan melalui rekanan yang ditetapkan sebagai pemenang lelang,” kata dia.

Dijelaskannya, di sepanjang ruas jalan nasional mulai dari simpang Padang Tambak menuju simpang Gunung Kemala hingga ke perbatasan Bengkulu, masih banyak titik jalan yang perlu dilakukan penanganan dan perbaikan.

BACA JUGA:Cegah Abrasi Pantai, 200 Bibit Pohon Ditanam di Pinggir Pantai Tanjung Setia

“Hingga kini masih banyak titik jalan yang membutuhkan penanganan, karena itu kegiatan yang tidak bisa kita laksanakan pada tahun 2022 lalu akan kita laksanakan pada tahun ini,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan salah satunya dengan menutup seluruh lubang pada badan jalan di sepanjang jalan nasional tersebut, sehingga saat menjelang lebaran tidak ada lagi jalan berlubang.

BACA JUGA:Wagub Nunik Buka Festival Literasi, Perpusnas Luncurkan Kartu Sakti

“Kegiatan yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah melakukan perbaikan pada badan jalan yang berlubang, karena kita ditarget tujuh hari sebelum lebaran semua jalan nasional sudah mulus dan tidak ada lagi lubang,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penanganan longsoran pada sejumlah titik yang mendesak untuk dilakukan.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Bendera, Babinsa : Stop Aksi Bullying Dilingkungan Sekolah

Terutama pada sejumlah titik di sepanjang Jalinbar menuju perbatasan Lampung-Bengkulu.

“Kita upaya dengan maksimal dalam kegiatan penanganan jalan berubang dan longsoran di sepanjang Jalinbar menuju perbatasan Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: