Pimpin Upacara Bendera, Babinsa : Stop Aksi Bullying Dilingkungan Sekolah

Pimpin Upacara Bendera, Babinsa : Stop Aksi Bullying Dilingkungan Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

Akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan maraknya aksi Bullying yang terjadi di lingkungan sekolah setingkat SMA, SMP bahkan di Sekolah Dasar.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Pelda Romulo Pasaribu, memberikan himbauan kepada para pelajar di Sekolah Dasar yang ada di wilayah binaan.

BACA JUGA:Arinal Terima Penghargaan Digital Government Award Kategori Penguatan Kebijakan SPBE

"Jadi, aktivitas kita hari ini adalah Babinsa sambang Pelajar," kata Pelda Romulo usai memimpin Upacara Bendera di SD Negeri 2 Sepang Jaya, Kota Bandar Lampung, Senin (20/3).

Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan sedikit arahan kepada para pelajar yang diantaranya cegah aksi Bullying.

Dijelaskan Romulo, bahwa aksi Bullying kerap meresahkan para orang tua di seluruh Nusantara.

BACA JUGA:Dinsos Fokus Penyerahan Bantuan ATENSI untuk PPKS

"Kita bisa lihat di sejumlah pemberitaan tentang aksi Bullying yang terjadi. Mirisnya lagi, aksi bullying terjadi di lingkungan sekolah dasar," ujarnya

"Oleh karenanya, di sini kita mengimbau untuk mencegah agar aksi bullying tidak terjadi di lingkungan sekolah tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel, M.M.D.S., mengatakan, sambang pelajar merupakan salah satu kegiatan Non Program di Satuan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Rakor Pengendalian Inflasi, Pemerintah Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan

Kegiatan sambang pelajar ini bertujuan memberikan rasa aman, nyaman serta pengawasan terhadap pelajar dari berbagai tindak kejahatan seperti hal nya kasus penculikan anak.

Selain itu Dandim menyebut, melalui sambang pelajar ini para Babinsa di lingkup Kodim 0410/KBL juga memberikan edukasi ke sejumlah pelajar tentang wawasan kebangasan dan cinta tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: