Bulan Mei, BKPSDM Pesbar Laksanakan Latsar CPNS 2021

Bulan Mei, BKPSDM Pesbar Laksanakan Latsar CPNS 2021

Ilustrasi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), direncanakan Mei mendatang akan melaksanakan pelatihan dasar (Latsar) bagi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan CPNS yang diangkat pada tahun 2021 lalu baru akan menjalani Latsar pada Mei mendatang, sehingga kini seluruh CPNS tahun 2021 yang berjumlah 101 orang belum sepenuhnya menjadi PNS.

“Untuk menjadi PNS dan menerima SK 100 persen, itu maka seluruh CPNS harus mengikuti Latsar terlebih dahulu yang rencananya akan kita laksanakan setelah lebaran nanti,” kata dia.

BACA JUGA:Cegah Abrasi Pantai, 200 Bibit Pohon Ditanam di Pinggir Pantai Tanjung Setia

BACA JUGA:Wagub Nunik Buka Festival Literasi, Perpusnas Luncurkan Kartu Sakti

Dijelaskannya, pihaknya belum melaksanakan Latsar kepada seluruh CPNS tahun 2021 lalu karena terkendala anggaran, hingga kini seluruh CPNS itu belum berstatus sebagai PNS melainkan masih Calon PNS.

“Setelah mengikuti Latsar, selain menerima SK 100 persen maka seluruh CPNS itu akan berubah statusnya menjadi PNS. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Dikatakannya, karena masih berstatus CPNS gaji yang diterima juga belum penuh 100 persen, sekarang gaji yang diterima CPNS masih 80 persen dari total gaji yang seharusnya diterima sesuai dengan golongannya.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Bendera, Babinsa : Stop Aksi Bullying Dilingkungan Sekolah

BACA JUGA:Arinal Terima Penghargaan Digital Government Award Kategori Penguatan Kebijakan SPBE

“Seluruh CPNS tahun 2021 itu akan menerima gaji penuh setelah tahapan sebagai CPNS selesai dan di tetapkan sebagai PNS, begitu juga dengan penghasilan lain seperti tambahan penghasilan pegawai (TPP) hingga tunjangan hari raya (THR) belum bisa kita bayarkan,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021 lalu, sebanyak 98 orang CPNS dinyatakan lulus ditambah tiga orang CPNS lulusan sekolah tinggi transportasi darat (STTD).

“Jadi total penambahan CPNS tahun 2021 itu ada 101 orang, semuanya telah bertugas di sejumlah instansi pemerintahan di lingkungan Pemkab Pesbar,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: