Polresta Bandarlampung Amankan Pelaku Penembakan di Bank Arta Kedaton Makmur

Polresta Bandarlampung Amankan Pelaku Penembakan di Bank Arta Kedaton Makmur

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga orang pegawai bank dan satu petugas keamanan terkena tembakan akibat aksi perampokan yang terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, yang berlokasikan di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandar Lampung. Jumat (17/3).

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto S.I.K, M.M., mengatakan, atas kejadian tersebut ada tiga orang yang terkena luka tembak, diantaranya, satu orang satpam dari Bank Mayora, dan satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton Makmur.

"Korban sekarang sudah dibawa dan dirawat ke rumah sakit," ungkapnya.

BACA JUGA:Percobaan Perampokan Bank di Bandar Lampung, Pelaku Dikabarkan Tembak 2 Pegawai

BACA JUGA:Rampok Bank di Bandar Lampung, Pelaku Lepaskan 4 Tembakan

Ia menambahkan dalam kejadian ini berdasarkan saksi-saksi bahwa pelaku perampokan baru mengarah ke satu orang yang telah diamankan.

"Pelaku kini sudah kami amankan," imbuhnya.

Lanjutnya, pelaku perampokan tersebut dalam melancarkan aksinya membawa dua pucuk senjata api yakni revolver dan airsoft gun.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Korban Penembakan di Bank Arta Kedaton

BACA JUGA:Tahun Ini, Dinsos Lambar Siapkan Bantuan 1000 Paket Sembako

Untuk kronologisnya, pelaku turun di depan Bank Mayora, kemudian melihat ada pengawalan dari pihak Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan yang dikawal satpam.

Lanjutnya lagi saat pengawalan transaksi keuangan pelaku datang dan melakukan penodongan serta menembak beberapa kali ke atas kemudian pelaku masuk ke dalam gedung Bank Arta Kedaton Makmur.

"Di dalam, pelaku melakukan penembakan terhadap satu karyawan dan security. Kemudian pelaku berusaha mengambil sejumlah uang namun tidak berhasil. Karena dapat dilakukan pengamanan oleh karyawan bank tersebut," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: