Kebangkitan Tim Italia di Liga Champions

Kebangkitan Tim Italia di Liga Champions

AC Milan, Napoli dan Inter Milan-tangkapan layar-

Bangkitnya sepak bola Italia Napoli dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt di babak 16 besar. Skuad Partenopei unggul agregat secara dua leg dengan skor telak 5-0, dengan begitu Napoli jadi klub terakhir Serie A yang memastikan satu tiket ke babak 8 besar.

Sebelumnya ada AC Milan dan Inter Milan yang terlebih dahulu memastikan diri untuk lolos. Mereka secara kompak menang 1-0 atas lawannya Tottenham hotspurs dan FC Porto.

Lolosnya Napoli ini membuat Serie A mencatatkan rekor baru di Liga Champions. Serie A kini jadi kompetisi yang paling banyak menyumbangkan klub di babak perempat final Hal itu berbanding jauh dengan dua kompetisi pesaing mereka seperti Premier League dan LaLiga.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Pemkab Lamsel Sidak Stok dan Harga Kebutuhan di Pasar Natar-Jatimulyo

Sebagai contoh ada Premier League yang cuma menyumbangkan 2 tim saja mulai dari Chelsea sampai dengan Manchester City yang berhasil menyingkirkan dua klub Bundesliga sedangkan La Liga cuma mewakili satu klub saja yakni Real Madrid. Di laga terbarunya El Real berhasil memperdaya Liverpool dengan skor 1-0 dengan begitu El Real mampu menang agregat dengan skor telak 6-2.

Tidak hanya mencatatkan rekor lolosnya tiga klub, Serie A ini juga membawa berkah bagi dua klub Kota Milan. Sebelumnya 2 klub legenda itu sempat menghilang dengan selalu gagal lolos ke babak 8 besar terakhir kali keduanya lolos ke babak perempat final adalah pada musim 2005-2006 yang lalu.

Dengan begitu mereka mampu mengulang catatan gemilangnya sejak 17 tahun tahun yang lalu, sementara itu lolosnya AC Milan dan Inter Milan ini membuat Steven Zhang berkomentar presidennya Nerazzuri itu mengaku tidak sabar menanti pengundian babak perempat final. Bahkan pria asal Tiongkok ini secara blak-blakan ingin bertemu dengan sang rivalnya AC Milan.

Sedangkan hal berbeda disampaikan oleh pelatih Rossoneri yakni Stefano Pioli, pelatih berkepala plontos itu punya hasrat besar dengan bisa mengantarkan AC Milan juara Liga Champions. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: