Jelang Ramadan, Pemkab Lamsel Sidak Stok dan Harga Kebutuhan di Pasar Natar-Jatimulyo

Jelang Ramadan, Pemkab Lamsel Sidak Stok dan Harga Kebutuhan di Pasar Natar-Jatimulyo

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya menstabilitaskan harga kebutuhan sehari-hari menjelang hingga memasuki bulan Ramadhan 1444 H/tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Natar dan Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Kamis (16/3).

Sidak pasar dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespy Cory, Kabid Disperindag  Firdaus, S.E, M.M., Perwakilan Bulog Lampung Selatan, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Jajaran Polsek Jati Agung, Jajaran Koramil 421/09 TJB, Forkopimcam Jati Agung serta Kepala Desa Jatimulyo H.Sumardi, S.E.

BACA JUGA:Pemprov Gelar Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik Bagi Pelajar Difabel se-Lampung

"Ini kita lakukan  pemantauan harga di tingkat distributor dan pengecer demi mengetahui ketersedian bahan pangan dan kenaikan harga," ujar Yespy.

Terlebih menurutnya, sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, maka sidak ini guna memastikan semua stok hingga harga kebutuhan pokok dalam keadaan aman dan stabil.

BACA JUGA:Tersangka Pemberhentian Ibadah di GKKD Bandar Lampung Ditahan Polda

Dari pantauan Medialampung.co.id  di pasar Jatimulyo Team yang dipimpin Yespy Cory ikut memantau harga kebutuhan pokok dan stok ketersediaan bahan pangan seperti Minyak  goreng, beras, telur, bawang merah maupun bawang putih.

"Kita sudah pantau  di pasar Natar dan Jatimulya terjadi kenaikan harga pada komoditi telur  di harga Rp.28.000 dan beras medium di harga Rp11.500/kg," paparnya.

BACA JUGA:Suasana Haru, Iringi Pemakaman Nani Wijaya

Menurutnya ini sesuai harapan kita, karena kita menginginkan agar tidak ada kenaikan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, dengan harapan tidak terjadi kelangkaan.

Makanya bila masyarakat menginginkan beras murah yang dikeluarkan oleh perum Bulog ,bisa mengajukan melalui BUMDES ataupun pihak Kecamatan guna keperluan operasi pasar dengan harga Rp.8.300/kg.

BACA JUGA:Warga Tunggu Realisasi Pembangunan Jalan Penghubung Tiga Jaya-Waspada

"Bisa dijual di masyarakat dengan HET Rp.9.450/kg dan untuk ketersediaan minyak dengan HET Rp.14.000," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: