Merasa Ekonomi Keluarga Lebih Baik, Peserta PKH Pekon Sukajaya Mundur

Merasa Ekonomi Keluarga Lebih Baik, Peserta PKH Pekon Sukajaya Mundur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Siti Aisyah Warga, Pemangku 4 Waysaga, Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, mendapatkan apresiasi dari peratin setempat Febra. 

Pasalnya wanita itu memberikan pernyataan mundur sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) karena merasa kondisi ekonomi keluarganya sudah baik.  

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Pemkab Lamsel Sidak Stok dan Harga Kebutuhan di Pasar Natar-Jatimulyo

Di sampaikan Febra, di pekon itu dilaksanakan pembagian PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Triwulan pertama 2023 yang dilaksanakan di balai pekon oleh petugas pendamping, bersama Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) dan pengelola e-warong.  

 Setelah tahapan pembagian selesai dilaksanakan dengan lancar, Siti Aisyah salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menemui pihaknya dan menyampaikan niat mundur sebagai penerima PKH. 

BACA JUGA:Pemprov Gelar Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik Bagi Pelajar Difabel se-Lampung

"Ketika saya tanya kenapa mundur, dengan jujur Ibu Aisyah menyebutkan jika kondisi ekonomi keluarganya sudah lebih baik dan tidak layak lagi menerima PKH sebagaimana kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah," ungkap Febra.

Lanjutnya Aisyah mengatakan jika bantuan PKH yang sebelumnya diberikan untuk keluarganya dialihkan dengan masyarakat lain  yang status ekonominya rendah dan layak menjadi penerima PKH. 

BACA JUGA:Tersangka Pemberhentian Ibadah di GKKD Bandar Lampung Ditahan Polda

Dan atas kesadaran Aisyah menyatakan mundur tersebut Febra menyambut baik, artinya kondisi ekonomi warganya terus membaik dan apa yang dilakukan Aisyah dapat diikuti KPM lainnya jika memang merasa standar ekonominya terus membaik.

Disisi lain Febra menyampaikan tujuan utama dari PKH ini adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

BACA JUGA:Suasana Haru, Iringi Pemakaman Nani Wijaya

Oleh sebab itu uang PKH yang diterima untuk dimanfaatkan sebagaimana sasarannya, bukan untuk dibelanjakan pada hal yang kurang penting.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: