Peratin Purawiwitan dan Kapolsubsektor Keliling Semangati Warga Jalankan Ronda

Peratin Purawiwitan dan Kapolsubsektor Keliling Semangati Warga Jalankan Ronda

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menyemangati warga dalam menjalankan ronda, yang sudah di gerakkan lebih dari satu bulan, Peratin Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Karyanto, S.E., bersama Kapolsubsektor Kebuntebu Apida Aprizal lakukan monitoring keliling setiap poskamling (Pos ronda).

Seperti diketahui dalam upaya menjaga keamanan lingkungan, sebagaimana anjuran Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK., M.H., rata-rata pekon melaksanakan ronda.

Dimana melalui ronda, memberikan dampak yang cukup besar dalam meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian, maupun bentuk lainnya yang awal tahun sempat mengalami peningkatan di beberapa wilayah.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Diminta Percepat Realisasi Pembangunan Jalan Menuju Lumbok Seminung

BACA JUGA:Ketersediaan Beras di Lambar Capai 28.715 Ton, Aman Hingga Lebaran

Pada monitor pos ronda  Karyanto dan Aprizal, mengecek 15 pos ronda tersebar di pekon tersebut dan memberikan semangat kepada warga hang cukup antusias melaksanakan tugas ronda sebagaimana jadwal yang telah di tetapkan secar merata oleh Kepala Pemangku.

Karyanto menyampaikan dengan diaktifkannya ronda malam, bukan saja memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan lingkungan melainkan juga menjadi sarana silaturahmi antar warga yang masing-masing memiliki kesibukan kerja. 

"Atas nama pemerintah pekon saya menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah menjadi bagian dari garda terdepan dalam menjaga Kemanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tingkat lingkungan pekon, semoga dengan aksi ini bukan saja mempersempit ruang gerak penjahat tapi justru mencegah aksi kejahatan," imbuhnya.

BACA JUGA:DP2KBP3A Lambar Bekali Tim Pendamping Keluarga Penggunaan Aplikasi Elsimil

BACA JUGA:Ratusan Bakal Calon Kepala Kampung Ikuti Tes Urin di BNNK Way Kanan

Sementara Aipda Aprizal, meminta warga untuk melakukan koordinasi dengan aparat terdekat jika ada hal yang mencurigakan termasuk adanya kejadian.

Agar petugas bisa sesegera mungkin melakukan tindakan.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Kebubtebu khususnya yang menjalankan ronda di pekon masing- masing. Koordinasi antar pekon dan dengan petugas juga harus di utamakan untuk saling berkoordinasi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: