Rangkaian HUT Ke-59 Provinsi Lampung, Pemprov Adakan Pasar Murah dan Bazar UKM

Rangkaian HUT Ke-59 Provinsi Lampung, Pemprov Adakan Pasar Murah dan Bazar UKM

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mewakili Gubernur Lampung, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, membuka bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Lampung Tahun 2023, di Lapangan Korpri, Sabtu (11/3). 

Bazar pasar murah selain dalam rangka HUT juga sebagai rangkaian kegiatan menjelang bulan suci ramadhan, sebagaimana diketahui bahwa saat menjelang bulan suci ramadhan terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan.

BACA JUGA:Bupati Way Kanan Tinjau Lokasi Longsor di Banjit, Satu Korban Belum Ditemukan

Pada kesempatan ini sekaligus memperingati HUT, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pasar murah dengan berbagai macam komoditas yang harganya disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2023. 

Lanjutnya, ada beberapa komoditas yang disubsidi seperti minyak goreng kita kemasan 12 ribu per liter, cabai merah dan bawang merah Rp25.000 per kilogram, gula pasir Rp10.500/kg dan tepung terigu Rp8.000/kg. 

BACA JUGA:Hadiri Perjusami, Peratin Way Petai: Pramuka Wadah Memperluas Wawasan

Elvira juga menyebutkan ada produk lain yang tidak disubsidi tapi dijual dengan harga distributor yaitu beras ukuran 5 kg dengan harga Rp43 ribu, daging sapi dan ayam dengan harga murah. 

Masyarakat membeli dibatasi per orang 2 liter, 2 kg,10 kg guna pemerataan yang hadir di pasar murah.

BACA JUGA:Baguna Lambar Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor Sidomulyo

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan kadis Perindag juga menyampaikan bahwa kegiatan bazar UKM ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemprov Lampung guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang ramadhan dan mencegah kenaikan harga, serta sebagai upaya antisipasi kenaikan harga di pasar. 

Dalam rangkaian kegiatan bazar tersebut juga digelar mini touring Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dengan rute dari lapangan Korpri ke pantai mutun. Mini touring tersebut diikuti oleh anggota juga peserta dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pekan Fest Ajang Promosi Produk UMKM Pesbar

"Ada pula kegiatan pembagian voucher untuk penggantian oli dan servis gratis khusus Ojek Online (Ojol) sebanyak 150 ojol. Kemudian juga tenant atribut perlengkapan berkendara motor, makanan, minuman, bahan pokok, UMKM kerajinan tangan khas lampung seperti kain tapis, tas tapis, dompet tapis, topi tapis dan topi anyam," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: