Pekan Fest Ajang Promosi Produk UMKM Pesbar

Pekan Fest Ajang Promosi Produk UMKM Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag), kembali menggelar Pekan Fest yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada Sabtu (11/3).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua Dekranasda Pesbar Ny. Septi Istiqlal, sejumlah kepala OPD, dan ratusan pelaku UMKM yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Jon Edwar menyampaikan pembangunan ekonomi tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak termasuk para pelaku UMKM. Peran UMKM sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Dadang Sumpena Sosialisasikan Wasbang di Ponpes Miftahul Huda 407

“Terbukti UMKM dinilai cukup tangguh menghadapi krisis disaat perusahaan besar merugi dan gulung tikar, namun UMKM dapat tetap eksis dalam menjalankan roda bisnisnya dan menyerap banyak tenaga kerja di berbagai daerah,” kata dia.

Dijelaskannya, produk UMKM meliputi jasa, perdagangan, industri makanan dan kerajinan yang beraneka ragam. 

Perkembangan UMKM ini juga disebabkan oleh perkembangan model dan selera konsumen yang mengikuti trend dari masa ke masa.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Rutan Krui Gelar Berbagai Perlombaan

“Kegiatan festival UMKM Krui yang kita selenggarakan hari ini mengusung tema ‘UMKM Krui Bangkit Bersama’ merupakan salah satu upaya Pemkab Pesbar untuk memfasilitasi pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya kepada masyarakat,” jelasnya. 

Sementraa itu, Ketua Dekranasda Pesbar Ny. Septi Istiqlal menyampaikan pelaksanaan Pekan Fest ini merupakan salah upaya dalam membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pesbar.

“Saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya Pekan Fest tahun 2023 yang diinisiasi oleh Diskopdag bersama sejumlah organisasi pendukung, sponsor, pengusaha, dan para pelaku UMKM,” ungkapnya. 

BACA JUGA:BAZNAS Lambar Tanggap Bencana, Kirim Logistik ke Pengungsi Bencana Banjir dan Longsor

Menurutnya, dengan diadakan fasilitasi kegiatan promosi seperti yang dilaksanakan tersebut tentunya sangat bermanfaat, dan kita berharap kedepan kegiatan serupa dapat dilaksanakan lebih besar dan lebih meriah tentunya disertai dengan transaksi penjualan UMKM yang semakin banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: