Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Rutan Krui Gelar Berbagai Perlombaan

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Rutan Krui Gelar Berbagai Perlombaan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar berbagai pertandingan olahraga antar pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Pekan Olahraga Narapidana (Porsenap) yang dipusatkan di lapangan Rutan setempat, Sabtu (11/3/2023).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) yang saat ini juga bertindak sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Jonli Oswan, mengatakan bahwa, kegiatan pertandingan olahraga antar pegawai dan WBP itu sebelumnya juga diawali dengan apel pembukaan Porsenap hingga pelepasan balon ke udara sebagai peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tersebut.

BACA JUGA:BAZNAS Lambar Tanggap Bencana, Kirim Logistik ke Pengungsi Bencana Banjir dan Longsor

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini mudah-mudahan dapat mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan juga WBP, karena ini juga sebagai salah satu pembinaan bagi WBP di Rutan Krui ini," katanya.

Dijelaskannya, dengan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan di tahun ini tentu merupakan momentum bagi pegawai khususnya di Rutan Krui ini agar senantiasa bangga dengan membawa nama instansi yang besar ini. 

BACA JUGA:Gerak Cepat! Pemkab Lampura Bantu Warga Terdampak Banjir dan Longsor

Selain itu pihaknya juga meminta para pegawai untuk lebih meningkatkan lagi dedikasinya dalam bekerja, dan juga melaksanakan tugasnya sehari-hari di Rutan Krui ini.

"Karena itu, dalam pelaksanaan pertandingan olahraga antar pegawai dan WBP tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh semangat, serta diharapkan berjalan lancar hingga selesai," jelasnya.

BACA JUGA:Warga Binaan Rutan Kota Agung, Antusias Ikuti Penyuluhan Hukum

Masih kata Jonli, berbagai perlombaan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini meliputi pertandingan badminton dan catur. 

Kemudian, pada Senin (13/3) mendatang, juga akan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan hiburan lainnya seperti lomba makan kerupuk, estafet dengan mengenakan kain sarung, lomba panco, Futsal dan lainnya.

BACA JUGA:Jum'at Berkah, Dharma Wanita Diskominfotik Lampung Serahkan Bantuan di Panti Asuhan

"Kita berharap kegiatan ini juga dapat memberikan efek langsung terhadap WBP, artinya berdampak pada kesehatan dan kebugaran, bukan hanya WBP saja, namun juga pegawai di Rutan Krui ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: