150 Petani di Lambar akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

150 Petani di Lambar akan Dapat Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perkebunan akan memberikan bantuan perlindungan ketenagakerjaan terhadap 150 petani di Kabupaten Lambar.

“Jadi akan ada 150 petani perkebunan di Kabupaten Lampung Barat yang akan difasilitasi untuk mendapatkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang bersumber dari APBD Provinsi,” ungkap Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan, Senin (6/3/2023).

BACA JUGA:Lambar akan Terima 13.214 Dosis Vaksin PMK

BACA JUGA:Persoalan Lahan Perkebunan Sawit, Camat Minta Warga Tetap Jaga Kondusifitas

Kata dia, untuk penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan tersebut untuk petani yang lanjut usia dan maksimal umur 60 tahun serta diutamakan petani yang telah masuk dalam program Kartu Petani Berjaya (KPB).

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemprov yang telah memberikan perhatian kepada petani perkebunan di Lampung Barat,” ujar dia.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Buka Rakor TIMPORA Tingkat Provinsi Lampung

BACA JUGA:Bawa Sajam, Satreskrim Polresta Bandar Lampung Amankan 1 Remaja Anggota Tubruk 99

Ia berharap tahun depan jumlah penerimanya bisa bertambah lagi sehingga petani yang mendapat perlindungan juga bertambah. Karena BPJS Ketenagakerjaan tersebut sangat penting untuk petani dan bermanfaat. 

"Perlindungan terhadap para petani ini penting, karena pekerjaan mereka juga masuk ke dalam resiko yang tinggi. Dengan adanya bantuan dari Pemprov ini semoga dapat membantu para petani untuk mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja dan kematian,” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: