Persiapan Penilaian KLA Tahun 2023, Bupati Tanggamus Buka Rakor Gugus Tugas

Persiapan Penilaian KLA Tahun 2023, Bupati Tanggamus Buka Rakor Gugus Tugas

Bupati Tanggamus memuka rapat koordinasi Gugus Tugas KLA, dalam rangka evaluasi KLA Tahun 2022 dan persiapan penilaian KLA Tahun 2023-Foto Diskominfo Tanggamus-

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani menghadiri serta membuka langsung rapat koordinasi (rakor) Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Tanggamus.

Rakor dalam rangka Evaluasi KLA Tahun 2022 dan persiapan penilaian KLA Tahun 2023 tersebut digelar di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Senin 06 Maret 2023. 

BACA JUGA:Peduli Korban Gempa Cianjur, Pemkab Lambar Salurkan Bantuan Dana Rp116 Juta

Bupati Dewi Handajani mengungkapkan, pada tahun 2022 yang lalu Tanggamus mendapatkan status KLA kategori NINDYA, naik dua peringkat dari tahun sebelumnya yaitu kategori PRATAMA.

Untuk itu Dewi berharap, mudah-mudahan di tahun ini lebih baik dan lebih bersinergi lagi.

BACA JUGA:Hanyut Saat Mandi di Sungai Tahmi, Jasad Bocah 11 Tahun Terseret Arus Sejauh 800 Meter

"Semoga rapat koordinasi hari ini akan ada arahan-arahan yang tentunya akan bisa kita tindak lanjuti, koordinasi semakin baik, sinergitas juga semakin baik, sehingga harapan kami dan kita semua di tahun 2023 ini akan lebih baik lagi kalau di tahun 2022 kemarin kategori NINDYA semoga di tahun 2023 ini nanti kabupaten Tanggamus mendapatkan KLA kategori UTAMA," harapan Dewi Handajani.

Lebih lanjut, menurutnya ini menjadi bukti peneguhan komitmen bersama untuk membuat perencanaan kemudian melaksanakan program yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk pemenuhan hak-hak anak dan juga program program khusus bagi anak-anak di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Bangkitkan BUMPekon, Tanjung Raya Prioritaskan Usaha Permodalan Pertanian dan Pengelolaan Sampah

Sementara Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Tumbuh Kembang Anak, Leni Yurina ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memiliki kewajiban sebagai pendamping, pembimbing, dan pengawas dalam evaluasi pelaksanaan KLA.

Leni berharap pihaknya dapat memberikan pendampingan, bimbingan dan arahan yang terbaik bagi Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:16 Orang Taruna-Taruni PTDI-STTD Jalani Magang Tiga Bulan di Dishub Lambar

"Semoga sinergitas dari seluruh elemen baik di pemerintah, lembaga masyarakat dan masyarakat, bisa saling berkoordinasi lebih baik lagi supaya nantinya bisa mendapat penilaian KLA yang lebih baik lagi di tahun 2023 ini, dan juga mari kita semua bersama sama untuk memenuhi pemenuhan hak layak anak,” harapnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: