Peduli Korban Gempa Cianjur, Pemkab Lambar Salurkan Bantuan Dana Rp116 Juta

Peduli Korban Gempa Cianjur, Pemkab Lambar Salurkan Bantuan Dana Rp116 Juta

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan bantuan dana sebesar Rp116 juta. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jaimin, S.I.P., saat menghadiri Coffee Morning yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama didampingi Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring serta dihadiri oleh Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah di Aula Kagungan Setdakab, Senin (6/3/2023). 

BACA JUGA:Hanyut Saat Mandi di Sungai Tahmi, Jasad Bocah 11 Tahun Terseret Arus Sejauh 800 Meter

Menurut Jaimin, dana tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dikoordinir Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial. 

"Dana yang kita peroleh dari hasil penggalangan dana baik tingkat Kecamatan, Pekon dan kelompok sosial lainnya yang berada di Lampung Barat sebesar Rp116 juta, dana tersebut sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur," tegasnya. 

BACA JUGA:Bangkitkan BUMPekon, Tanjung Raya Prioritaskan Usaha Permodalan Pertanian dan Pengelolaan Sampah

Namun, dikatakan Jaimin, mengenai surat balasan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menyusul secara kedinasan. 

"Pada saat kami menyerahkan secara langsung dana bantuan tersebut pak Sekda, Pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," kata dia. 

BACA JUGA:16 Orang Taruna-Taruni PTDI-STTD Jalani Magang Tiga Bulan di Dishub Lambar

Menanggapi hal tersebut, Pj Sekkab Adi Utama mengatakan penyerahan donasi tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

Adi Utama berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Cianjur dalam membangun kembali kehidupan yang lebih baik.  

BACA JUGA:Nukman Berharap Lambar Raih WTP Ke-13

"Semoga bantuan hasil penggalangan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih, baik kepada Dinas Sosial yang sudah mengkoordinir maupun masyarakat yang sudah ikut berdonasi untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: