Dua Warga Paku Negara Diringkus Tekab 308 Polres Pesbar

Dua Warga Paku Negara Diringkus Tekab 308 Polres Pesbar

Ilustrasi Pencurian-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polres Pesisir Barat (Pesbar) berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), di Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu (4/3) kemarin.

Kasatreskrim Polres Pesbar, Iptu Riki Nopariansyah, S.H, M.H. mendampingi Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, dua pelaku curat yang diamankan itu yakni A (23) dan S (18), keduanya merupakan warga Pekon Paku Negara. 

Aksi pencurian terjadi pada Minggu (11/6/2022) lalu sekitar pukul 19.30 WIB, korban yakni Herna Suri saat itu pergi kerumah rekannya yakni Qodar yang memang warga Pekon setempat karena ada keperluan.

BACA JUGA:Penanganan Lanjutan Ruas Jalan Sukajadi-Ringin Jaya Dianggarkan Rp143 Juta

“Kemudian sekitar pukul 23.30 WIB, korban pulang ke rumahnya dan melihat pintu belakang dan jendela samping rumahnya itu dalam kondisi sudah terbuka,” katanya, Minggu (5/3).

Lanjutnya, saat itu korban langsung mengecek kedalam rumahnya itu dan melihat kondisi lemari yang ada di ruang tamu sudah terbuka dan berantakan. 

Setelah dilakukan pengecekan kembali beberapa barang miliknya seperti dompet warna coklat berisi uang koin yang jumlahnya tidak diketahui, serta dompet warga hitam  hitam dengan uang tunai sebesar Rp400 ribu. 

BACA JUGA:Haflah Akhirussanah, TPA Nurul Yakin Hadirkan Al Habib Haidar Bin Faried Al Alayidrus

Kemudian, satu lembar buku tabungan berisi saldo kurang lebih Rp1,5 juta telah hilang dicuri.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp2,5 juta, saat itu juga korban langsung melapor ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan laporan polisi tersebut, Tekab 308 Presisi Polres Pesbar yang memang merupakan Polres baru, langsung melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut. 

BACA JUGA:Kantongi Tiket Calon DPD RI Pemilu 2024, Agung Ungkap Rasa Syukur

Kemudian, pada Sabtu (4/3) kemarin, team mendapat informasi bahwa terduga pelaku curat itu sedang berada di rumahnya yakni di Pekon Paku Negara. 

Sehingga team langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku A di rumahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: