Bhabinkamtibmas Polres Pesbar Jadi Khatib Shalat Jumat di Rutan Krui

Bhabinkamtibmas Polres Pesbar Jadi Khatib Shalat Jumat di Rutan Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Pesisir Barat (Pesbar), Bripka Apri, menjadi Khatib Shalat Jumat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan sholat Jumat itu juga merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Rutan Kelas IIB Krui dengan Polres Pesbar. 

Dalam Khutbahnya, Apri menyampaikan, agar semua umat muslim dapat memanfaatkan waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebagai seorang hamba yang diciptakan oleh Allah SWT sudah sepatutnya memikirkan bahwasannya hidup ini sementara. 

BACA JUGA:Menyusul Persiapan Musda, DPD PJS Kepri Evaluasi Keaktifan Anggota

Sudah semestinya waktu kita gunakan untuk banyak beribadah kepada Allah SWT.

"Jangan gunakan waktu hidup kita, dihabiskan untuk dunia, yang dipikirkan hanya dunia dan tidak mengkhawatirkan setelah hidup akan mati. Karena tujuan kita yang hakiki setelah kematian adalah akhiratnya Allah SWT," kata Apri, dalam penyampaian khutbah Jumat tersebut.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan, sebagai bentuk sinergitas antara pegawai Rutan Krui dengan aparat kepolisian, terutama dalam pembinaan terhadap WBP.

BACA JUGA:UPN Veteran Yogyakarta Dipercayai Gelar UKW Gratis di 5 Provinsi, Catat Daerah dan Persyaratannya

Salah satunya dilaksanakan sholat Jumat bersama di Rutan Krui, bagi WBP yang beragama muslim, pegawai dan pihak kepolisian.

“Bahkan, pihak dari Polres Pesbar dalam kesempatan itu bertugas untuk memberikan Khutbah Jumat kepada para jamaah shalat Jumat yang ada di dalam Rutan Krui,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya sholat jumat bersama itu, diharapkan sinergitas pegawai Rutan Krui dengan aparat kepolisian dapat terus terjaga dan terjalin dengan lebih baik. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Kemendag Perketat Pengawasan Distribusi Minyak Goreng

Selain itu juga berdampak baik terhadap seluruh WBP yang mengikuti kegiatan sholat jumat bersama itu. 

Dirinya berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan secara rutin.

“Artinya, bukan hanya dengan pihak kepolisian saja, tapi juga dengan stakeholder terkait lainnya. Dengan begitu mudah-mudahan sinergitas bersama stakeholder di Kabupaten Pesbar ini bisa tetap terjaga,” katanya.

Masih kata dia, dalam pelaksanaan sholat Jumat tersebut berjalan dengan aman dan juga kondusif, dengan tetap dalam pengawasan petugas pengamanan Rutan Krui. 

BACA JUGA:24,8 Ton Minyak Goreng Curah Disita Satgas Pangan Lampung

Usai pelaksanaan shalat Jumat itu juga sekaligus menggelar dzikir dan doa bersama. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilaksanakan setiap Jumat dan dapat mempererat hubungan antara WBP dengan petugas," harapnya. 

“Seluruh WBP dalam mengikuti sholat Jumat di dalam Rutan Krui ini terlihat lebih khusuk,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: