Dihadiri Wabup Pesbar, Warga Terisolir Gelar Gotong Royong Bersama

Dihadiri Wabup Pesbar, Warga Terisolir Gelar Gotong Royong Bersama

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat yang ada di empat Pekon wilayah terisolir yakni Pekon Bandar Dalam, Way Tiyas, Siring Gading, dan Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar gotong royong bersama di lokasi jalan menuju wilayah empat Pekon setempat, Jumat (3/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., yang juga merupakan Sai Batin Marga Belimbing, selain itu juga dihadiri perwakilan dari aparat TNI/Polri, Camat, Peratin serta masyarakat yang ada di empat Pekon tersebut.

BACA JUGA:Pekon Trimulyo Paripurna LKPJ APBP 2022 dan Penetapan APBP 2023

Wabup Pesbar, A.Zulqoini Syarif, menyampaikan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini memang telah direncanakan sudah lama oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di empat Pekon terisolir di wilayah itu. 

Dalam kegiatan gotong royong itu masyarakat menggunakan peralatan seadanya untuk memperbaiki kondisi akses jalan menuju di empat Pekon tersebut yang memang kondisinya sulit dilalui.

BACA JUGA:Diterjang Banjir, Irigasi di Sukamarga Rusak Parah

“Kondisi akses jalan menuju wilayah terisolir itu sulit dilalui, karena itu bersama-sama masyarakat melaksanakan gotong royong perbaikan jalan tersebut dengan peralatan seadanya,” katanya.

Sekaligus, lanjutnya, melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar lokasi itu, terutama sampah yang bisa berdampak terhadap kondisi kerusakan lingkungan. 

BACA JUGA:Temui Mendag Zulhas, Nukman Minta Dukungan Pengembangan SRG

Masyarakat cukup antusias untuk mengikuti kegiatan gotong royong tersebut, karena memang kegiatan secara serentak ini juga baru pertama kalinya dilaksanakan oleh masyarakat yang tergabung dari empat Pekon tersebut.

“Masyarakat sangat antusias untuk berpartisipasi pada kegiatan gotong royong ini. Karena memang akses jalan yang ada ini merupakan satu-satunya akses utama masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Warga di Tiga Pemangku Berjibaku Bersihkan Longsor yang Timbun Akses Menuju Sulung

Untuk itu, kata dia, Pemkab Pesbar tentu berharap dengan diadakannya kegiatan gotong royong bersama ini dapat memberikan kesadaran masyarakat khususnya akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan disekitarnya. 

Selain itu juga diharapkan mampu merubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih baik, seperti tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polsek Jati Agung Sapa Warga Desa Sumberjaya

“Serta tidak merusak kekayaan alam yang ada di wilayah ini. Kedepan kita juga berharap dengan kegiatan gotong royong ini mudah-mudahan akses transportasi masyarakat tidak terkendala lagi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: