Safari Subuh, Kapolres Pringsewu Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

Safari Subuh, Kapolres Pringsewu Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

Toleransi antar umat beragama menjadi pesan yang disampaikan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat dialog usai sholat Subuh di Masjid Al-Musyawaroh Kelurahan Pringsewu Selatan.--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mencederai kerukunan antar umat beragama seperti melakukan pembubaran kegiatan ibadah suatu umat. 

Himbauan ini di katakan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat dialog usai sholat Subuh di Masjid Al-Musyawaroh Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu, Selasa (28/2/2023).

BACA JUGA:Pembayaran TPP ASN di Lambar akan Dirapel

Jika terjadi perselisihan atau permasalahan terkait kegiatan ibadah hendaknya diselesaikan dengan cara yang baik dan dilakukan setelah pelaksanaan kegiatan ibadah selesai.

"Ya kami minta untuk diselesaikan dengan cara yang baik dan tidak dengan menghentikan proses ibadah yang sedang berlangsung," pesannya. 

BACA JUGA:PKBI Daerah Lampung Audiensi dengan Pemkab Lambar

Kapolres berharap apa yang terjadi di Bandar Lampung tak terjadi di Pringsewu.

"Ya, seperti yang sempat terjadi di Bandar Lampung kemarin hendaknya tidak terjadi di tempat kita," harapnya 

BACA JUGA:Tunggakan Pinjaman Dana Bergulir BLUD Lambar Berkurang Ratusan Juta

Kapolres Pringsewu mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk menjaga Keberagaman yang selama ini telah tercipta 

"Sejak pertama kali saya menginjakkan kaki dan bertugas di Pringsewu, saya lihat sendiri kerukunan antar umat beragama di Pringsewu ini begitu sangat baik dan itu sangat saya apresiasi," ungkapnya dalam kegiatan yang dikemas Safari Subuh.

BACA JUGA:Berkunjung ke Pekon Tebaliokh, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Belajar Sejumlah Inovasi Usaha

Lanjutnya, kerukunan dan toleransi antar sesama agama maupun antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini harus terus dipupuk dan dijaga dengan baik.

"Perbedaan yang ada baik suku, agama dan golongan merupakan sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan hendaknya dijadikan sebagai kekuatan untuk terus merajut persatuan dan kesatuan nasional," bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: