PKBI Daerah Lampung Audiensi dengan Pemkab Lambar

PKBI Daerah Lampung Audiensi dengan Pemkab Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Lampung melakukan Audiensi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Senin (27/2). 

Dalam kunjungan ini rombongan diterima oleh Sekdakab Lampung Barat Drs. Adi Utama di Ruang Sekincau Setdakab.

Menurut Sekretaris PKBI Cabang Lambar Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Partinia mengungkapkan, audiensi ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja dua hari PKBI Daerah Lampung ke Liwa, setelah Minggu (26/2) melakukan Audiensi Bilateral dengan PKBI Cabang Lampung Barat. 

BACA JUGA:Tunggakan Pinjaman Dana Bergulir BLUD Lambar Berkurang Ratusan Juta

Kemudian, sebelum melakukan Audiensi dengan Pemkab Lampung Barat, PKBI Daerah Lampung juga menghadiri Apel Besar Kesadaran Remaja Berhenti Merokok (AB.KRAB.M) di MAN 1 Lampung Barat serta berkunjung ke TK Negeri 1 Balik Bukit untuk melihat penggunaan/pemakaian Kartu Antar Anak (KAA) dan Kartu Jemput Anak (KJA) yang sudah dioperasionalkan sejak 2017.

Turut mendampingi Sekdakab dalam audiensi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ronggur L. Tobing, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Danang Hari Suseno, dan Kabag Kesra Setdakab Lampung Barat, Noviandri. 

Sedangkan Ketua PKBI Daerah Lampung didampingi oleh Sekretaris PKBI Daerah Lampung, Ir. Budiman Santoso, Direktur Eksekutif Daerah, Muhamad Fajar Santoso,SH, Manajer Klinik Ragom Kencana PKBI Lampung, Regina Locita P, Koordinator Sentra Kawula Muda (SKALA) PKBI Lampung, Jilan Sepriani, Staf Adkeu PKBI Lampung, Dina Hartina dan M. Hasan Irham (Relawan SKALA). 

BACA JUGA:Berkunjung ke Pekon Tebaliokh, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Belajar Sejumlah Inovasi Usaha

Lalu, dari PKBI Cabang Lampung Barat, Sekretaris PKBI Cabang Lambar Sandarsyah, Bidang PKRS, Cahyani Susilawat, Bidang OKK, Kasta Brahmana, dan Bidang Bangsumda, Yunik Purnawati.

Menurut Ketua PKBI Daerah Lampung dr. Wirman, kegiatan yang telah dilakukan oleh PKBI Cabang Lampung Barat selama ini patut dihargai karena mengandung nilai inovasi dan kreatifitas. 

Dia mencontohkan diantaranya seperti kegiatan AB.KRAB.M, Kartu Antar Anak (KAA) & Kartu Jemput Anak (KJA), Pembinaan Anak Prasekolah (Bina Anaprasa), dan Mutiaraku Lahir. 

BACA JUGA:Kembali Timbulkan Kemacetan, BPJN Diminta Cepat Tangani Jalan Terangkat di Jalur Liwa-Krui

“Oleh karena itu kegiatan-kegiatan yang telah ada ini mohon bantuan dan dukungan dari Pemkab Lampung Barat,” ungkap Wirman.

Disamping itu, PKBI Daerah Lampung berkeinginan membentuk Klinik Ragom Kencana PKBI di Lampung Barat. Klinik ini berbeda dengan Klinik tipe Pratama pada umumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: