Soal Permasalahan Perkebunan Sawit, Pemkab Pesbar Akan Bahas Bersama

Soal Permasalahan Perkebunan Sawit, Pemkab Pesbar Akan Bahas Bersama

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menerima perwakilan dari beberapa petani plasma dalam aksi unjuk rasa yang digelar di komplek perkantoran Pemkab setempat, Senin (27/2).

Dalam audiensi itu, perwakilan petani plasma diterima oleh wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., didampingi Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., beserta jajaran. 

Hadir juga Asisten II Setdakab Pesbar Drs.Zukri Amin, M.P., Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Inf.Asyadi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Program KIA dan Imunisasi, Seluruh Bidan Desa Ikuti Bimtek

Dalam kesempatan itu, Wabup Pesbar A.Zulqoini Syarif, mengatakan Pemkab setempat menyambut baik apa yang disampaikan oleh masyarakat petani plasma terkait dengan persoalan permasalahan lahan perkebunan sawit yang belum selesai seperti yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat melalui aksi damai itu.

“Pemkab akan membahas bersama mengenai apa yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat ini, sehingga kedepan bisa segera ada solusinya,” jelasnya.

Perwakilan petani plasma, Ngadirin, warga Pekon Marang, mengatakan  persoalan lahan perkebunan sawit PT.KCMU hingga kini masih banyak menimbulkan persoalan dan belum tuntas. 

BACA JUGA:Pekon Mekar Jaya Siap Dilakukan Penilaian EPP

Bahkan, ada lahan kerabatnya diambil oleh PT.KCMU. Karena itu, dirinya minta agar lahan perkebunan sawit milik salah satu anggota keluarganya itu dikembalikan, dan akan menuntut pihak perusahaan.

“Kami datang ke Pemkab ini benar-benar murni dari hati nurani. Karena berharap ada penyelesaian, apalagi saat ini kondisinya di lapangan banyak masyarakat yang ditakut-takuti oleh oknum yang diduga dari PT.KCMU,” jelasnya.

Ditempat yang saman Asisten II Setdakab Pesbar, Zukri Amin, mengatakan, Pemkab Pesbar tetap akan berupaya membantu masyarakat.

BACA JUGA:Lambar Usulkan Penambahan 40 SDM PKH, Rekrutmen Diperkirakan Juni

Pemkab juga akan melakukan kajian bersama unsur Forkopimda dan OPD terkait dilingkungan Pemkab setempat. Sebab persoalan lahan itu harus dikoordinasikan dengan semua pihak-pihak terkait.

“Pemkab Pesbar tetap akan membantu penyelesaiannya, nanti OPD terkait dilingkungan Pemkab ini akan berkoordinasi dengan semua pihak baik dengan PT.KCMU, maupun pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: