Pekon Mekar Jaya Siap Dilakukan Penilaian EPP

Pekon Mekar Jaya Siap Dilakukan Penilaian EPP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pekon Mekar Jaya Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lambar siap dilakukan penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) Tingkat Kabupaten Lambar tahun 2023. 

“Untuk penilaian evaluasi perkembangan pekon tingkat Kabupaten Lambar tahun ini di Kecamatan Gedungsurian dipusatkan di Pekon Mekar Jaya, dan sejauh ini persiapannya telah mencapai 95 persen,” ungkap Camat Gedungsurian Tati Sulastri, S.Sos, M.M, Senin (27/2/2023).

BACA JUGA:Lambar Usulkan Penambahan 40 SDM PKH, Rekrutmen Diperkirakan Juni

Menurut Tati,  guna menyambut kedatangan tim penilai EPP tingkat kabupaten, pihaknya telah turun kelapangan melakukan pembinaan di Pekon Mekar Jaya. 

“Sejak jauh hari kita telah melaksanakan pembinaan dan hari ini serta besok, Selasa (27/2) kita turun lagi ke pekon untuk pembinaan,” kata dia.  

BACA JUGA:Apel ABKRABM, Upaya Masif Cegah Remaja Merokok

Lanjut dia, adapun persiapan yang dilakukan, antara lain melengkapi data-data pekon, papan data. 

Kemudian untuk PKK setiap Pokja administrasinya diminta untuk dilengkapi, serta pekon rumah sehat, rumah toga dan lainnya. 

BACA JUGA:M Yones Lantik Dua Anggota PAW LHP Kubu Perahu dan Bahway

“Kita berusaha semaksimal mungkin dan kita berharap Pekon Mekar Jaya dibawah kepimpinan Peratin Dede Suherli masuk tiga besar juara EPP tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2023,” harapnya.

Seraya menambahkan, dari lima pekon di Kecamatan Gedungsurian, Pekon Mekar Jaya merupakan satu-satunya pekon yang belum menyandang status Pekon Mandiri namun pekon tersebut berupaya agar menjadi Pekon Mandiri. 

BACA JUGA:Diterjang Banjir, Dua Jembatan Rusak Mobilitas Warga Sukamarga Terhambat

“Untuk tahun ini, kegiatan banyak kita fokuskan di pekon tersebut, seperti halnya kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2023 beberapa waktu lalu kita pusatkan di Pekon Mekar Jaya. Mudah mudahan Pekon Mekar Jaya masuk tiga besar penilaian EPP tingkat kabupaten tahun ini,” pungkas Tati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: