Jalan Sehat BUMN, Ribuan Warga Padati Lapangan Labuhan Jukung

Jalan Sehat BUMN, Ribuan Warga Padati Lapangan Labuhan Jukung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ribuan masyarakat Pesisir Barat (Pesbar), ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-25, yang dipusatkan di lapangan merdeka, pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada Minggu (26/2).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh BUMN, Kabupaten Pesbar menjadi salah satu lokasi kegiatan bersama dengan 234 kabupaten/kota lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengusung tema Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat.

Jalan Sehat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Imam Habibudin, M.Si., OSC Customer Care Regional 1 Nofril, Manager SSO Witel Lampung Slasmiati, jajaran perangkat daerah, Forkopimda dan 1500 peserta jalan sehat.

BACA JUGA:Ribuan Pelajar dan OPD Pemkot Bandar Lampung Ikut Gerak Jalan Beregu

Kegiatan jalan sehat diawali dengan estafet obor BUMN dari sabang sampai merauke, dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Agus Cik menerima obor dari BUMN yang diwakili OSC Customer Care Regional 1 Nofril, selanjutnya diserahkan kepada peserta untuk dibawa.

Peserta jalan sehat bergerak dari Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung, menuju Pekon Seray, menuju perkantoran Pemkab Pesbar dan terakhir finish di Lapangan Merdeka dengan jarak tiga kilometer.

Selain itu, terdapat stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), selaku UMKM menjajakan produk masing-masing.

BACA JUGA:Kecam Aksi Ayah Setubuhi Anak Tiri Berusia 3 Tahun, Ketua LBH Lambar : Hukum Kebiri

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pelaku UMKM di kabupaten negeri para saibatin dan ulama tersebut.

Dalam kesempatan itu, OSC Customer Care Regional I, Nofril, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesbar yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan jalan sehat untuk memperingati hari jadi ke-25 BUMN tersebut.

“Jalan sehat yang kita laksanakan hari ini diikuti oleh 1.500 peserta, terima kasih atas partisipasi masyarakat Kabupaten Pesbar dalam mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pelanggan Perumda Limau Kunci Capai 14.559

Ditambahkannya, jalan sehat tersebut dilaksanakan dengan tujuan menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: