Kantor Imigrasi Kotabumi Sosialisasikan Kebijakan Keimigrasian

Kantor Imigrasi Kotabumi Sosialisasikan Kebijakan Keimigrasian

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Bumi, melaksanakan sosialisasi kebijakan keimigrasian kepada pemilik hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). 

Kegiatan itu dipusatkan di Sartika Guest House, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (23/2).

Kepala Kantor imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, Imam Setiawan, Amd.Im, S.H., mengatakan tujuan kegiatan itu adalah untuk memberikan informasi kepada pemilik hotel dan restoran terkait kebijakan keimigrasian di wilayah Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Dorong Kinerja Pengelolaan APBN, KPPN Liwa Mengadakan Satker Awards Tahun 2022

“Kabupaten Pesbar memiliki potensi pariwisata yang cukup besar, kunjungan wisatawan tidak hanya wisatawan domestik saja tapi juga banyak wisatawan asing yang datang ke kabupaten ini,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab Pesbar yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., membahas keimigrasian di kabupaten setempat.

“Pihak Pemkab Pesbar sangat mendukung keberadaan kantor imigrasi di kabupaten ini, bahkan akan ada dukungan fasilitas dari Pemkab Pesbar untuk menunjang pelayanan keimigrasian,” jelasnya.

BACA JUGA:Dinsos Lambar Siapkan 100 Paket Buffer Stock

Selain itu, Pemkab Pesbar juga setiap tahun melaksanakan kejuaraan surfing internasional. Kegiatan tersebut mengguncang banyak orang asing untuk berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

“Keberadaan kejuaraan surfing akan membawa perubahan bagi Kabupaten Pesbar ke arah yang lebih baik. Meski begitu pengawasan dan pemantauan terhadap orang asing harus tetap dimaksimalkan,” terangnya.

Ditambahkannya, kantor imigrasi tidak hanya memberikan pelayanan kepada orang asing, tapi juga melakukan pengawasan dan penindakan. 

BACA JUGA:Tahun Ini, 83 ASN di Pesisir Barat Masuk Batas Usia Pensiun

Karena itu pemilik hotel dan restoran agar tidak risih dengan keberadaan imigrasi melainkan harus bisa bekerjasama.

“Kami berharap semua pemilik hotel dan restoran bisa mendukung kegiatan yang dilaksanakan kantor imigrasi, hal itu sebagai upaya untuk menciptakan  Kabupaten Pesbar yang aman,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: