Pemkab Lamtim Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Pemkab Lamtim Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Ketua TPPKK Lamtim menyalurkan bantuan bagi korban angin puting beliung.--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Dusun V Desa Brajayekti Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur yang tertimpa bencana angin puting beliung, sedikit dapat bernafas lega.

Bencana angin puting beliung yang terjadi, Senin 20 Februari 2023 lalu, pukul 15.30 WIB tersebut mengakibatkan 22 rumah warga mengalami kerusakan. Rinciannya, 13 rusak sedang dan 9 rusak ringan. 

Sehari pasca bencana bantuan terhadap warga yang tertimpa bencana mulai mengalir. Antara lain, dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berupa atap asbes dan bahan kebutuhan pokok, Selasa 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Dilarikan ke Puskesmas, Satu dari Tiga Penghuni Rumah Derita Luka Bakar

Penyaluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Yus Bariah didampingi Kepala Dinas Sosial Agus Subagyo, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Taufik Hidayat, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Edi Susilo, Camat Braja Selebah Noviansyah Adzani Akbar beserta Forkopimcam dan pamong desa. 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” harap Yus Bariah.

Kesempatan yang sama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Taufik Hidayat menjelaskan, sebagai tahap awal bantuan yang disalurkan antara lain berupa 5 kodi asbes dan makanan siap saji. Itu dari BPBD dan Dinas Sosial. 

BACA JUGA:Banyak Pendukung Tak Bisa Ditemui Saat Verfak, KPU Lambar Undang LO Bakal Calon Anggota DPD

“Mengenai total kerugian masih dalam tahap perhitungan dan akan dinilai tim dari Dinas PUPR,” jelas Taufik Hidayat mewakili Kepala BPBD Mulyanda.

Camat Braja Selebah Noviansyah Adzani Akbar menjelaskan, tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut.

“Sebagian kerusakan pada bagian atap karena tertiup angin,” jelasnya. 

BACA JUGA:Dinkes Lambar Melalui 15 Puskesmas akan Layani Konseling Upaya Berhenti Merokok anak Usia 10-18 Tahun

Kesempatan yang sama Kepala Desa Brajayekti Tukimantoro menyebutkan, selain mengakibatkan kerusakan rumah, bencana tersebut juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang. 

Menurutnya, pasca bencana tersebut, warga dibantu petugas dari TNI dan Polri melakukan gotong royong guna memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: