Rp1,506 Miliar untuk Insentif Guru dan Tenaga Administrasi Berstatus PTT

Rp1,506 Miliar untuk Insentif Guru dan Tenaga Administrasi Berstatus PTT

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar terhadap guru honor dan tenaga administrasi lainnya yang berstatus pegawai tidak tetap (PTT) di kabupaten setempat. 

Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun ini kembali menganggarkan insentif untuk guru dan tenaga administrasi lainnya yang berstatus PTT.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Siapkan Beasiswa Kedokteran Gigi

“Tahun ini kita kembali menganggarkan dana insentif untuk 251 guru honor dan tenaga administrasi lainnya yang berstatus PTT. Setiap orang akan menerima insentif Rp500.000 per bulan,” ungkap Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (20/2/2023)

Dikatakannya, pemerintah daerah tahun ini menganggarkan dana insentif guru PTT sebesar Rp1.506.000.000 untuk 251 orang rinciannya jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 14 orang, Sekolah Dasar (SD) sebanyak 152 orang, serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) 85 orang. 

BACA JUGA:5 Atlet Way Kanan Sabet Medali pada Kejuaraan Judo Junior di Lamtim

“Untuk pembayaran dilakukan tiga bulan sekali, sama dengan guru honorer dan operator sekolah yang tergabung dalam Persatuan Guru Honor Murni (PGHM) atau non PTT,” kata dia 

Dengan adanya pemberian insentif kepada guru PTT ini, Bulki berharap dapat meningkatkan kesejahteraan para guru dan tenaga administrasi lainnya yang berstatus PTT di Kabupaten Lambar. 

BACA JUGA:Kasus Penyakit Kanker Meningkat di Lamteng

“Insentif guru dan tenaga administrasi lainnya yang berstatus PTT ini bersumber dari APBD Lambar tahun 2023,” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: