5 Atlet Way Kanan Sabet Medali pada Kejuaraan Judo Junior di Lamtim

5 Atlet Way Kanan Sabet Medali pada Kejuaraan Judo Junior di Lamtim

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atlet-atlet Judo Way Kanan suka mencuri 5 medali di Kejuaraan Judo Junior terbuka yang digelar Kabupaten Lampung Timur sejak tanggal 18 Februari 2023 yang lalu.

“bersyukur sekali atas keberhasilan anak anak ini, dan semoga prestasi ini semakin meningkat seiring dengan semakin bertambahnya semangat anak anak dalam menjalankan latihan,” ujar Pipin Suhestin, S.Pd, pelatih judoka/ki Way Kanan.

BACA JUGA:Kasus Penyakit Kanker Meningkat di Lamteng

Kelima medali yang sukses dicuri pejudo Way Kanan antara lain diperoleh oleh Queena Alya Awalani, yang sukses meraih medali emas di kelas SD -45 kg putri, kemudian satu medali perak yang diraih oleh Aulia, di kelas SD -36 kg putri.

Lalu 3 medali medali perunggu yang dipersembahkan oleh Dzakira Aftani Iskan Binti Iskadapi di kelas SD -30 Kg putri, Gatuso Arta Judo Pratama di kelas SD +55 kg putra, serta Azzahra Artha Mezza di kelas SMP +60 kg putri.

BACA JUGA:Selama Ops Keselamatan, Polres Pringsewu Tindak 1700 Pelanggaran

“Dari kelima peraih medali untuk Way Kanan itu, Queena Alya Awalani dan Dzakira Aftani Iskan adalah kakak beradik, yang tentunya kita harapkan dapat terus mendedikasikan diri mereka untuk Judo Way Kanan,” ujar Pipin seraya menambahkan apresiasinya yang tinggi terhadap support dan dukungan yang diberikan semua orang tua anak asuhnya di Padepokan Yuda Way Kanan di Negara Batin Way Kanan.

BACA JUGA:Reses di BNS, Tobas Yakin Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

Ketua KONI Way Kanan, Hi. Agus Runcik, S.Pdi, memberikan Apresiasi atas keberhasilan Tim Judo Way Kanan pada Kejuaraan yang digelar di Lampung Timur tersebut, dan berharap hal itu dapat diikuti oleh Tangkai Olahraga lain yang ada di Way Kanan.

“Keberhasilan Way Kanan masuk ke 8 besar pada Porprov lalu, harus kita pertahankan di masa-masa yang akan datang, salah satu caranya ya dengan jalan banyak banyak membawa atlet kita bertanding keluar daerah, selain mendapatkan pengalaman langsung mereka juga dapat mendapatkan ilmu, dan yang lebih penting adalah mental mereka menjadi semakin kuat,” tegas Agus Runcik.

BACA JUGA:Sempat Dekati Pemukiman, Belasan Ekor Gajah Berhasil di Blokade

“Atas nama seluruh pengurus KONI Way Kanan kami sampaikan selamat kepada anak anakku yang telah berhasil mencuri medali dalam pertandingan Judo di Lampung Timur, yang menang jangan lengah terus tingkatkan kemampuan, dan yang belum berhasil terus asah keahlian terutama fisik dan mental agar dalam perlombaan yang akan datang sukses meraih prestasi,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: