WO Saat Musrenbang, 8 Kades Meminta Maaf Kepada Wabup Lamtim

WO Saat Musrenbang, 8 Kades Meminta Maaf Kepada Wabup Lamtim

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.C.O.ID - Delapan kepala desa di wilayah Kecamatan Way Jepara mendatangi kediaman Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Rabu 15 Februari 2023.

Kedatangan 8 Kepala Desa yang dipimpin Ketua Forum Kades Kecamatan Way Jepara Darusman disambut Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

Darusman menjelaskan, kedatangan para Kades tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Wakil Bupati di Rumah Kolam. 

BACA JUGA:SMKN 1 Way Tenong Gelar Media Promosi dan Pemasaran dengan Bazar Siswa

Selain itu, kedatangannya juga untuk meminta maaf atas tindakan walk out (WO) yang dilakukan 8 Kades saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Way Jepara di Desa Labuhan Ratu Baru yang dipimpin Wakil Bupati, Senin 13 Februari 2023 lalu.

Menurutnya, Walk Out yang dilakukan 8 Kades merupakan tindakan spontan. Itu sebagai wujud kekecewaan karena usulan program pembangunan yang mereka ajukan untuk tahun 2024 tidak terakomodir. 

Namun, program pembangunan yang direncanakan justru pada desa lain yang sering mendapat.

BACA JUGA:Bayar Cicilan Pinjaman PEN, Pemkab Lambar Siapkan Anggaran Rp20 Miliar

"Kami menyadari tindakan walk out tersebut salah dan melanggar etika. Karenanya, kehadiran kami di sini untuk meminta maaf atas tindakan walk out tersebut," kata Darusman dihadapan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

Lebih lanjut, Darusman menyatakan para kades tidak akan mengulangi perbuatan mereka dan siap mendukung program Pemkab Lamtim.

"Kami tidak memiliki persoalan pribadi dengan Wabup Lamtim. Kami mengaku salah, karenanya harap dimaafkan kesalahan kami," lanjut Darusman diamini para kades yang melakukan aksi Walk Out.

BACA JUGA:Soal Sukapura, Pemkab Lambar Surati Tim Terpadu PPTKH

Menanggapinya Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi menyatakan, pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2024 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Karenanya, Azwar mengaku sempat kecewa ketika ada sejumlah Kades yang melakukan aksi Walk Out pada saat Musrenbang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: