RSUDAU Buka Lowongan untuk Tiga Dokter Spesialis, Anda Berminat?

RSUDAU Buka Lowongan untuk Tiga Dokter Spesialis, Anda Berminat?

Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Namun sejumlah kendala masih ditemui, khususnya terkait dengan tenaga dokter yang masih kurang.

Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., mengungkapkan, saat ini pihaknya masih kekurangan dokter, yakni dokter syaraf, dokter gigi dan dokter rehabilitasi medik. Dengan kekurangan tersebut pihaknya membuka lowongan kepada dokter-dokter yang ingin mengabdi di rumah sakit plat merah tersebut.

BACA JUGA:Didominasi Tenaga Teknis, Jumlah Tenaga non-ASN di Lambar Terdaftar di BKN Capai 2.605

"Untuk rumah sakit tipe C dan juga minat tren penyakit, seyogyanya kita memiliki dokter syaraf dan sampai saat ini belum kita dapatkan. Kemudian untuk dokter gigi, kita hanya punya satu orang seyogyanya minimal dua orang, selanjutnya dokter yang juga sangat kita butuhkan yakni dokter spesialis rehabilitasi medik yang berperan membantu memulihkan fungsi tubuh pasien yang mengalami gangguan atau kecacatan," ujarnya.

Selain membuka lowongan, kata dia, pihaknya melakukan berbagai upaya lainnya untuk melakukan pemenuhan tenaga dokter dimaksud, diantaranya melalui kerjasama dengan organisasi profesi berkaitan untuk meminta jika ada yang berminat untuk mengabdi di RSUDAU.

BACA JUGA:Beredar Video Diduga Perahu Dua Nelayan Krui Yang Hilang Ditemukan di Perairan Cilacap

"Kemudian kami juga berencana melakukan kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD), rencananya dalam waktu dekat kami akan berkunjung kesana untuk membangun kerjasama," bebernya.

Sementara itu disinggung soal kesejahteraan dari dokter jika nantinya ada yang berminat untuk mengabdi di rumah sakit setempat, Iman mengungkapkan, bahwa pihaknya siap untuk memberikan penghasilan yang sesuai bahkan siap untuk memberikan penghasilan setara dengan yang bisa diberikan oleh daerah lain.

BACA JUGA:103 Pantarlih di Kecamatan TkT Resmi Dilantik

"Untuk kesejahteraan mereka tentu akan menjadi perhatian kami, bahkan siap untuk memberikan seperti yang diberikan daerah lainnya. Kemudian perlu diketahui juga untuk mereka yang berminat, bahwa Lampung Barat ini merupakan daerah yang aman dan nyaman dengan jumlah pasien yang ramai, saya yakin mereka akan betah mengabdi di Lampung Barat," pungkasnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: