103 Pantarlih di Kecamatan TkT Resmi Dilantik

103 Pantarlih di Kecamatan TkT  Resmi Dilantik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 103 Petugas Pemuntahiran Data Pemilih (Pantarlaih) dilantik di Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT) Bandar Lampung, Pada Minggu (12/2).

Sebelum melakukan pelantikan dari 103 peserta Pantarlih dan seluruh jajaran Daftar Pemilih Sementara (PPS) juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan Apel bersama.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Staff ASN dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung Syaiful Azwar, juga ketua PPK Budi Setiawan, S.E., Bersama Koramil 0410 dan Kapolsek Tanjungakarang Timur.

BACA JUGA:Ini Versi Bawaslu Pesbar Soal Kerawanan Prosedur Proses Coklit

BACA JUGA:Pemuda Pekon Mutaralam Sanjung Dukungan Peratin Bangkitkan Olahraga

Ketua PPK Budi Setiawan menyampaikan bahwa agenda coklit data pemilih dilakukan Setelah Pelantikan dan setelah dilaksanakanya Bimbingan Teknis (Bimtek)

Kemudian, Pantarlih diangkat melalui seleksi penerimaan yang dilakukan secara transparan dengan mempertimbangkan kualifikasi, kapasitas, integritas dan kemandirian calon Pantarlih.

Selain itu Pantarlih Melakukan penelitian dan pencocokan data pemilih yang ada dan Membantu KPU Kota, PPK, PPS dalam pemutakhiran data pemilih dan penyusunan data.

BACA JUGA:PM dan Edi Novial Buka Turnamen Porsil Cup I

BACA JUGA:PLN Beri Diskon 50 Persen Biaya Sambung Baru Daya 450 VA

Menyerahkan hasil pencocokan data pemilih dan Melaporkan hasil pencocokan berdasarkan data pemilih. Melaksanakan tugas lain yang diberikan KPU Kota, PPK, PPS sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Menurutnya, jumlah 103 Pantarlih yang dilantik sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan TkT untuk pemilu 2024 mendatang. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: