Badan Jalan Licin Akibat Tertutup Tanah, Sejumlah Pengendara Alami Lakalantas

Badan Jalan Licin Akibat Tertutup Tanah, Sejumlah Pengendara Alami Lakalantas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Material tanah longsor yang masih dalam proses pembersihan di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyebabkan sejumlah pengendara mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) akibat badan jalan licin pada Sabtu (11/2). 

Ana Marya, salah satu pengendara mengatakan, material tanah longsor yang menutup badan jalan membuat jalan menjadi licin dan membahayakan pengendara yang melintas. 

"Kami melintas di lokasi tanah longsor yang masih dalam proses pembersihan cukup pelan, karena badan jalan tertutup tanah sehingga menjadi licin dan membuat ban motor tergelincir," ungkapnya. 

BACA JUGA:Parkasi Pesbar Gelar Musyawarah Tahunan

BACA JUGA:Polres Way Kanan Ringkus Terduga Pengedar Sabu

Menurutnya, meski mengalami kecelakaan, namun dirinya bersama pengendara yang lainnya tidak mengalami luka hanya saja badan dan baju menjadi kotor akibat terkena tanah.

"Kami tidak mengalami luka, hanya saja banu menjadi kotor karena kecelakaan itu tidak bisa dihindarkan akibat jalan licin," jelasnya.

Pihaknya berharap, pembersihan badan jalan juga bisa dilakukan, sehingga pengendara bisa melintas dengan aman tanpa khawatir terjatuh karena badan jalan yang licin. 

BACA JUGA:Kebakaran Sawmill Kayu di Pekon Rawas Diduga Akibat Korsleting Listrik

BACA JUGA:Sijago Merah Lahap Sawmilll Kayu di Pekon Rawas

"Kami harap tidak hanya tanah longsor yang dibersihkan, tapi badan jalan juga dibersihkan dari timbunan tanah sehingga kendaraan melintas dengan aman," harapnya.

Sementara itu, Operator alat berat Hendri, mengatakan hingga kini pembersihan tanah longsor masih dilakukan.

Badan jalan sudah terbuka, namun pengendara harus berhati-hati karena badan jalan masih tertutup tanah. 

"Badan jalan masih licin, apalagi setelah diguyur hujan, kami minta pengendara untuk berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan saat melintas," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: