Kebakaran Sawmill Kayu di Pekon Rawas Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Sawmill Kayu di Pekon Rawas Diduga Akibat Korsleting Listrik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kebakaran yang melanda tempat usaha sawmill kayu atau tempat penggergajian kayu di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diduga dari arus pendek listrik (korsleting).

Plt.Kasatpol PP-Damkar Kabupaten Pesbar, Cahyadi Moeis, mengatakan bahwa untuk sementara ini penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek listrik. 

BACA JUGA:Sijago Merah Lahap Sawmilll Kayu di Pekon Rawas

Sampai sekarang petugas pemadam kebakaran juga masih melakukan pemadaman di lokasi, karena sampai dengan pukul 01.15 WIB, Sabtu (11/2/2023), api masih belum bisa dipadamkan.

"Masih ada beberapa titik api yang belum berhasil dipadamkan, karena memang di lokasi sawmill ini juga banyak tumpukan kayu baik kasao, papan, dan lainnya yang terbakar," katanya.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Sabtu 11 Februari 2023, Buruan Klaim Sebelum Kadaluwarsa

Masih kata dia, petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat juga masih berupaya untuk melakukan pemadaman api tersebut. 

Sedangkan dalam penanganan musibah kebakaran ini hanya ada satu unit mobil damkar, karena memang di Pesbar ini juga masih kekurangan mobil damkar. 

BACA JUGA:Ingat! Sanksi Tegas Menanti Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Untuk penyemprotan pemadaman api tersebut hingga kini sudah menghabiskan sekitar lima tangki mobil damkar.

"Kita berharap segera padam. Sedangkan terkait dengan kerugian akibat musibah kebakaran itu belum bisa dipastikan, yang jelas banyak tumpukan kayu hasil produksi termasuk mesin di sawmill itu yang ludes terbakar," pungkasnya.

BACA JUGA:Kelurahan Pidada Terima Kunjungan Jajaran Polsek Panjang

Diketahui sebelumnya, musibah kebakaran sawmill kayu yang diketahui milik Hi.Mahmud, sekitar pukul 22.30 WIB Jumat (10/2/2023).*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: