IWAPI Berpartisipasi Pada Bazar Musrenbang Kecamatan Waytenong

IWAPI Berpartisipasi Pada Bazar Musrenbang Kecamatan Waytenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, bersama TP-PKK pekon bersama kumpulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ikut berpartisipasi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Waytenong, Tahun 2023 penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Dengan menggelar Bazar produk olahan dengan beragam jenis dan corak, mulai dari hasil kerajinan tangan, produk makanan maupun hasil usaha kebun kolektif. Hingga membuat suasana musrenbang layaknya pameran produk makanan.

Sajian serupa juga menjadi warna tersendiri pada musrenbang di Kecamatan Sekincau, yang dilangsungkan di Pekon Tigajaya di hari yang sama.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Warga Padangcahya Akhirnya Pulang Dengan Selamat

BACA JUGA:Wagub Nunik Harapkan Percepatan Penyadaran Masyarakat Terhadap Keamanan Pangan

Ketua IWAPI Waytenong Rina Yuliningsih mengatakan, pada bazar tersebut ragam produk yang ditampilkan semuanya merupakan hasil kreativitas dan usaha IWAPI, dengan jenis beragam makanan dan produk.

Seperti beberapa diantaranya yang menjadi produk ungkap unggulan yakni kopi bubuk kemasan, gula merah, nasi bakar, donat dan banyak lagi lainnya yang memang menjadi makanan khas tradisional yang tak asing lagi di mata masyarakat. 

"Dalam membuat produk usaha di IWAPI tidak melakukan hal yang muluk-muluk melainkan mengembangkan produk seperti makanan yang memang sudah menjadi khas masyarakat, artinya makanan yang menjadi kegemaran seluruh warga," katanya.

BACA JUGA:Di Musrenbang Kecamatan Sekincau Disdukcapil Buka Pelayanan Aplikasi IKD

BACA JUGA:Pengunjung Serbu Pelayanan Kesehatan di Musrenbang Kecamatan Waytenong

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Waytenong, beserta Pekon Pekon dan kelurahan yang telah mengundang di IWAPI dalam musrenbang tersebut. 

Karena dengan momentum itu menjadi sarana dalam mengenalkan produk bahkan wadah dalam penjualan kepada peserta yang hadir.

Rina Yuliningsih, juga berharap kepada pemerintah melalui dinas instansi terkait dapat memberikan bantuan dana untuk IWAPI, yang saat ini telah merencanakan akan membuka bazar Ramadhan dengan akan menyajikan ragam makanan puasa. 

BACA JUGA:Berpotensi Masuk 'Peti Es', Elemen Minta APH Serius Tangani Kasus Korupsi Dana Bimtek Peratin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: