Pengunjung Serbu Pelayanan Kesehatan di Musrenbang Kecamatan Waytenong

Pengunjung Serbu Pelayanan Kesehatan di Musrenbang Kecamatan Waytenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelayanan kesehatan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Waytenong, Tahun 2023 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 di GSG Pekon Karangaagung, Rabu  (8/2) diserbu pengunjung.

Dari pantauan media ini di lokasi, pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan (nakes) seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat. 

Di mana bagi pasien yang diketahui mengalami masalah langsung ditangani oleh dokter dari Puskesmas tersebut seperti memberikan arahan kesehatan sekaligus obat.

BACA JUGA:Berpotensi Masuk 'Peti Es', Elemen Minta APH Serius Tangani Kasus Korupsi Dana Bimtek Peratin

BACA JUGA:Bersihkan Material Longsor, Satker PJN Kerahkan Satu Ekskavator

Kepala Puskesmas Minarni, S.Km, M.Kes., menyampaikan terima kasih terkait tingginya antusias beserta musrenbang yang melakukan pemeriksaan kesehatan oleh para nakes. 

Pihaknya menyebutkan dalam pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) tersebut juga sebagai ajakan kepada masyarakat agar senantiasa mengunjungi fasilitas kesehatan dalam melakukan kontrol kesehatan sehingga apa yang menjadi potensi penyakit dapat dideteksi sejak dini dan dapat dilakukan antisipasi.

Di lokasi juga masih berkaitan dengan kesehatan adanya juga pelayanan pemberian alat kontrasepsi (kondom) maupun Pil KB, yang juga cukup diminati masyarakat khususnya untuk pengambilan kondom tersebut.

BACA JUGA:KKN Unila di Pekon Sukajaya Adakan Lomba Nasi Tumpeng

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran, Satpol PP Lamteng Jaring 27 Pelajar Bolos Sekolah

Jamin Ginting, salah satu peserta menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan.

"Saya merasa terbantu dan mengetahui kondisi kesehatan saya seperti kadar gula kolesterol dan asam urat melalui pelayanan yang sangat mudah ini. Kita hanya mencantumkan nama dan alamat kemudian dilayani dengan baik setelah itu juga adanya pemberian alat kontrasepsi," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: