Dilaporkan Hilang, Warga Padangcahya Akhirnya Pulang Dengan Selamat

Dilaporkan Hilang, Warga Padangcahya Akhirnya Pulang Dengan Selamat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Setelah sempat dilaporkan hilang sejak Minggu (5/2/2023), Mad Darus Bin Parian (47) Warga Pekon Padangcahya, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat akhirnya diketahui pulang sendiri ke kediamannya dalam kondisi selamat pada Rabu (8/2/2023) pukul 15:00 WIB.

Setelah mendapat informasi bahwa korban telah pulang dalam kondisi selamat, tim gabungan dari SAR BPBD, Bhabinkamtibmas dan anggota UKL Polsek Balikbukit, Babinsa, Petugas TNBBS, organisasi RAPI, relawan pekon serta masyarakat akhirnya merapat ke kediaman korban.

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely melalui babinkamtibmas Padang Cahya Aipda Deny menjelaskan warga yang dilaporkan hilang itu pulang dengan sendirinya dengan kondisi sehat. 

BACA JUGA:Wagub Nunik Harapkan Percepatan Penyadaran Masyarakat Terhadap Keamanan Pangan

BACA JUGA:Di Musrenbang Kecamatan Sekincau Disdukcapil Buka Pelayanan Aplikasi IKD

Menurut keterangan korban, ia sempat tersesat di hutan hingga wilayah Pesisir Barat kemudian tembus ke wilayah Lumbokseminung hingga akhirnya menemukan jalur menuju Pekon Sedampahindah.

“Alhamdulillah Korban pulang dalam kondisi selamat, namun dalam kondisi lemah karena tiga hari tidak makan. Sebelum tersesat, korban mengaku sempat memacing di sungai hingga akhirnya tersesat ke dalam hutan hingga wilayah Krui dan tembus ke Lumbokseminung. Tapi akhirnya ia menemukan jalan dan kembali lewat Pekon Sedampahindah,” jelasnya.

Sementara itu ditemukannya korban itu juga dibenarkan oleh tim SAR BPBD Lambar, di Konfirmasi Kalak BPBD Lambar Padang Prio Utomo mengatakan korban pulang dengan sendirinya dalam kondisi sehat.

BACA JUGA:Pengunjung Serbu Pelayanan Kesehatan di Musrenbang Kecamatan Waytenong

BACA JUGA:Berpotensi Masuk 'Peti Es', Elemen Minta APH Serius Tangani Kasus Korupsi Dana Bimtek Peratin

“Iya alhamdulillah sudah pulang dengan selamat, tim SAR dan tim gabungan lainnya sudah merapat ke rumah korban,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Petugas gabungan dari SAR BPBD, Bhabinkamtibmas dan anggota UKL Polsek Balikbukit, Babinsa, Petugas TNBBS, organisasi RAPI, relawan pekon serta masyarakat bersama-sama mencari keberadaan Mad Darus pada Rabu (8/2/2023).

Menurut informasi pihak keluarga, korban sempat bertemu dan bertegur sapa dengan salah satu warga setempat yakni Karsono yang saat itu hendak berangkat ke sawah di Pemangku Limau Kunci untuk memancing.

BACA JUGA:Bersihkan Material Longsor, Satker PJN Kerahkan Satu Ekskavator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: