Rutan Krui Berikan Penguatan Terhadap Regu Pengamanan

Rutan Krui Berikan Penguatan Terhadap Regu Pengamanan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memberikan penguatan kepada regu pengamanan

Kegiatan itu dipusatkan di aula kelompok kerja (pokja) Rutan setempat, Selasa (7/2).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M. Hendra Ibmansyah, S.H. M.H., melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) setempat, Jonli Oswan, mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya untuk penguatan kepada regu pengamanan, baik komandan jaga, petugas pintu utama dan anggota jaga untuk tetap sigap dan tanggap terhadap situasi saat sedang berdinas ataupun saat bertugas.

BACA JUGA:Nunik Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov, Ini Nama-namanya

“Dengan dilaksanakan penguatan ini, mudah-mudahan semua anggota regu pengamanan selalu meningkatkan kedisiplinan saat bertugas, baik disiplin tepat waktu, dan lainnya,” katanya.

Pihaknya juga kembali mengingatkan dan mengimbau kepada semua petugas, terutama penjaga pintu utama wajib aktif dan peka terhadap situasi yang ada di dalam Rutan setempat. 

Selain itu juga untuk lebih teliti saat melakukan penggeledahan pengunjung dan pegawai, hal itu sebagai upaya pencegahan dan juga untuk mensukseskan zero Halinar (handphone, pungli, dan narkoba) di dalam Rutan Krui ini.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Laksanakan Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2024

“Termasuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Meski di dalam Rutan Krui ini juga tidak pernah ditemukan khususnya narkoba itu, namun kita tetap harus memaksimalkan pencegahannya jangan sampai itu terjadi,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam kegiatan penguatan terhadap petugas pengamanan di Rutan Krui ini tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan Covid-19. 

Meski kasus Covid-19 itu sudah jarang terjadi, tetapi untuk di dalam Rutan Krui ini tetap harus mematuhi prokes. 

BACA JUGA:DPMPTSP Pesbar Targetkan 2.000 Pelaku Usaha Miliki NIB

Mengingat di dalam Rutan Krui ini tentu kesehatan semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun pegawai harus tetap dijaga dengan baik.

“Kita juga akan terus melaksanakan penguatan terhadap regu pengamanan atau petugas pengamanan di dalam Rutan Krui ini secara rutin. Karena penguatan ini cukup penting,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: