Cegah Tindak Kejahatan C3, Polres Pesbar Gelar Patroli Hunting

Cegah Tindak Kejahatan C3, Polres Pesbar Gelar Patroli Hunting

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan patroli hunting di sejumlah titik  di Kabupaten setempat, Sabtu (4/2) malam kemarin dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pesbar AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., Kasat Lantas Iptu Rudi Afriansyah, S.H., serta dihadiri personil Polres Pesbar lainnya.

Patroli tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadi C3 yakni pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta kejahatan premanisme, kejahatan jalanan dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

BACA JUGA:Pungli Parkir Berseragam Dishub di Taman Kota Liwa Halal?

Kapolres Pesbar AKBP Asyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kabag Ops AKP Abdul Rasyid, mengatakan, kegiatan patroli hunting itu untuk mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar tetap melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19, meski kini kasus Covid-19 itu sudah kian menurun. 

Dalam patroli hunting itu dilakukan di beberapa titik yakni sekitar lingkungan yang ada di Kelurahan Pasar Kota Krui, dan Kelurahan Pasar Krui.

BACA JUGA:63 Pengurus OSIM Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

“Selain itu, di jalur dua Bandara M.Taufiq Kiemas, dan di ruas jalan lintas barat (jalinbar) di Kecamatan Pesisir Tengah,” katanya.

Dijelaskannya, patroli hunting itu dilakukan di lokasi yang dinilai rawan terjadi tindak kejahatan C3, kejahatan premanisme, kejahatan jalanan serta gangguan kamtibmas. Begitu juga di lokasi terutama di ruas jalan yang berpotensi dijadikan sebagai lokasi balap liar, dan rawan terjadinya tawuran atau geng motor, keramaian, hiburan organ tunggal, serta kelompok masyarakat.

BACA JUGA:Tahun Ini, Lima Pekon di Lambar Ditarget Jadi Pekon Mandiri

“Sehingga dalam kegiatan ini kita melakukan observasi terhadap lokasi atau wilayah yang dinilai rawan terjadinya tindak pidana kejahatan,” ujarnya.

Selain itu juga, dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang diduga mencurigakan. Jajaran Polres Pesbar juga memberikan imbauan kamtibmas kepada pengemudi kendaraan dan masyarakat yang masih berada di luar rumah saat larut malam tanpa aktivitas yang jelas. 

BACA JUGA:Jalan Rusak Hambat Laju Perekonomian Warga Pancurmas dan Ujungrembun

Begitu juga dalam pencegahan Covid-19 tetap memberikan imbauan kepada pengguna jalan maupun masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan upaya preventif. Sedangkan, dalam kegiatan patroli hunting itu berjalan lancar, belum ditemukan ada tindak pidana kejahatan, dan senjata tajam, penyalahgunaan narkoba dan terkait lainnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: