63 Pengurus OSIM Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

63 Pengurus OSIM Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 63 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Lampung Barat mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang digelar di lapangan Madrasah yang digelar selama tiga hari yakni sejak Jum’at hingga Minggu (3-5/2/2023).

Pembina OSIM MAN 1 Lambar Erik Hildan Kurniawan mengatakan, kegiatan latihan dasar kepemimpinan itu diikuti oleh 63 orang pengurus OSIM masa bakti 2022/2023. 

Seluruh peserta mengikuti sejumlah serangkaian kegiatan berupa materi kepemimpinan yang disampaikan oleh para ahli dari kalangan Dewan Guru MAN 1 Lambar.

BACA JUGA:Tahun Ini, Lima Pekon di Lambar Ditarget Jadi Pekon Mandiri

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerohanian seperti tadarus Al-Qur'an dan sholat berjamaah serta diisi dengan keseruan outbond.

Ia juga menjelaskan maksud dari kegiatan ini adalah untuk membangun solidaritas dan silaturahmi antar pengurus OSIM. 

Sedangkan tujuannya adalah untuk membekali para pengurus OSIM dengan berbagai materi kepemimpinan dan kerohanian demi melahirkan para pengurus OSIM yang berdedikasi dan religius. 

BACA JUGA:Jalan Rusak Hambat Laju Perekonomian Warga Pancurmas dan Ujungrembun

“Harapannya, setelah mengikuti LDK ini, seluruh pengurus OSIM memiliki pengetahuan dan pengalaman terkait kepemimpinan dan memiliki akhlakul karimah sehingga dapat menjalankan organisasi OSIM MAN 1 Lambar dengan baik dan dapat mengharumkan nama MAN 1 Lambar,” harapnya. 

Sementara itu, Waka Humas MAN 1 Lambar Purnomo, S.Ag mewakili Kepala MAN 1 Lambar Iksanudin, M.Pd., menyampaikan apresiasi kepada para pembina, panitia dan seluruh peserta atas terselenggaranya kegiatan LDK OSIM MAN 1 Lambar. 

BACA JUGA:Sebelum Dilantik, 136 PKD Jalani Test Narkoba

Menurutnya, melalui pendidikan dasar kepemimpinan ini, para siswa mendapat pengetahuan tambahan tentang dasar-dasar kepemimpinan yang diharapkan dapat membantu membentuk karakter dan kepribadian siswa untuk menjadi pemimpin masa depan. 

“Karena disini mereka diajarkan tentang bagaimana melatih rasa percaya diri, menyelesaikan permasalahan dengan tepat, mengasah kemampuan organisasi, memupuk sifat kepemimpinan serta melakukan pengembangan diri,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: