Stok Cadangan Pangan di Lambar Masih Aman

Stok Cadangan Pangan di Lambar Masih Aman

Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Lambar Rusman, S.Sos, M.M --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lambar memastikan bahwa stok cadangan pangan pemerintah daerah hingga kini masih aman dan dititip di Gudang Bulog Liwa. 

Hal itu diungkapkan Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Rusman mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Maidar, Kamis (2/2/2023) 

BACA JUGA:Jelang HPN di Medan, DPD PJS Sumut Serahkan SK DPC Tebing Tinggi

BACA JUGA:Awal Tahun, Hanya Dua Bencana Terjadi di Kabupaten Lambar

“Sampai hari ini untuk stok cadangan pangan berupa beras pada Dinas Ketahanan Pangan masih ada sebanyak 29.643 kilogram atau 29 ton lebih,” kata Rusman.

Menurut Rusman, untuk cadangan beras pemerintah tersebut, selama ini dititipkan di Bulog Liwa karena selama ini pemerintah daerah belum ada gudang penyimpan beras yang memenuhi standar.  

BACA JUGA:Dishub Lampung Bersama Kepolisian akan Razia Kendaraan ODOL

BACA JUGA:Tahun 2023, Kuota BBM Subsidi di Lambar Naik

Cadangan pangan pemerintah adalah cadangan pangan pemerintah yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan, baik DKP Provinsi maupun Kabupaten/Kota. 

“Cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban bencana alam maupun non alam. Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah (PD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” tegasnya.

BACA JUGA:Camat Pagardewa Apresiasi Progja KKN Unila di Pekon Sukajaya

BACA JUGA:Cegah Kecurangan, Diskoperindag Lambar Lakukan Tera Ulang SPBU

Rusman berharap dengan adanya program bantuan cadangan beras pemerintah ini,  dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkannya. 

“Semoga Lambar dijauhkan dari bencana bencana baik bencana alam maupun non alam,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: